Polda Jatim Bekuk Kawanan Penggelapan Rokok Senilai Rp 8 Milyar

0
4984

SURABAYA, SIGAP88 – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) behasil meringkus 7 orang komplotan penggelapan satu kontainer rokok senilai 8 miliar rupiah di daerah Ngoro Jombang Jawa Timur.

Polisi berhasil menangkap masing-masing yakni Jefri (28) warga Bulak Banteng Surabaya, Hasan (50) warga JL Letjen Sutoyo Lowok Waru Malang, SW (50) warga Morokrembangan Surabaya,Iwan (34) warga Ds Kedudungdung Sampang Madura,Romli (47) warga Bulak Banteng Surabaya,SU,Alias Aming (46) warga Sempu Ngancar Kediri dan TBL (51) warga Surabaya.

Direktorat Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jatim, Kombes Pol Gupuh Setiyono didampingi Kasubdit Jatanras Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela memaparkan, para pelaku sebagian karyawan yang bekerja disalah satu Pabrik Bentoel di daerah Malang, Jawa Timur.

Dari ke 7 orang tersangka ini mempunyai peran yang berbeda. “Tersangka Iwan merupakan sopir sedangkan Hasan, Aming dan Jefri, merupakan otak dan perencana”katanya, Rabu,(16/01)

Gupuh Setiyono menambahkan,Sedangkana SW yang merupakan anak buah dari tersangka Hasan bertugas mengacak sinyal GPS dan Handphone.

“Sementara Romli turut membantu menurunkan barang berupa rokok Lucky Strike. SU sebagai penerima barang dan TBL bertugas menampung barang hasil dari kejahatannya” sambungnya

Gupuh Setiyono menjelaskan, modus para tersangka, mereka bekerja sama menggelapkan satu kontainer yang berisi rokok merek Lucky Strike dari pabrik rokok Bentoel di Malang.

Para komplotan ini menyimpan barang dari hasil kejahatannya di gudang daerah Ngoro Kabupaten Jombang,” jelasnya.

Masih kata Gupuh, pelaku terbukti melakukan tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan(Curat) karena merusak segel di kontainer tersebut.

Pelaku terbukti melakukan tindak pidana penggelapan karena menjual barang hasil curian.

“Sebagian besar barang curian itu dijual pelaku di wilayah Jawa Timur, meliputi Pare, Kediri dan Surabaya,” kata Gupuh Setiyono

Masih kata Gupuh, “Korban mengalami kerugian materiil terkait kejahatan penggelapan satu kontainer yang berisi rokok itu senilai Rp 8 miliar,” pungkasnya.(Conk/Bib)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE