Polairud Bersama Dishub Kota Pasuruan Melaksanakan Giat Patroli

0
42

Pasuruan, Sigap88 – Polairud Polres Kota Pasuruan melaksanakan giat patroli dengan Dishub Kota Pasuruan diperairan wilayah hukum Kota Pasuruan

guna untuk pengecekan dokumen kapal nelayan serta cek kelayakan kapal nelayan yang sedang mencari ikan di laut, selasa 7/11/2017.

Bukan hanya Dishub saja, terlihat dilokasi persiapan giat patroli, nampak dari beberapa kesatuan yakni,Kamla TNI AL Kota Pasuruan, dan Syahbandar Pelabuhan Pasuruan juga turut serta dalam giat patroli Cipta Kondisi.

“Dalam kegiatan patroli tersebut selain cipta kondisi juga laksanakan giat pengecekan kelengkapan dokumen kapal dan mengecek serta menguji kelayakan kapal,” kata Kasat Polairud AKP Poerlaksono, S.sos.

Petugas saat mengecek surat-surat kelengkapan kapal

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan Lucky Danardono yang diwakili Kasi Laut Agus Maskur menambahkan, “patroli hari ini khusus cek pas kecil kapal nelayan bawah 7 gt, dan apabila menemukan pelanggaran masih dalam batas kewajaran, akan di beri pembinaan,” Terangnya.

Pada posisi koordinat S 07°65’55” – E 112°25’66” petugas memeriksa kapal nelayan dari kisik yang di Nahkodai oleh Tawir beserta alat tangkap jenis krekan diamankan oleh petugas karena diduga melanggar UU Perikanan no 45 th 2009 dan pada koordinat S 07°77’00” – E 112°66’00” riksa kapal nelayan dengan Nahkoda Suudi merupakan warga Kelurahan Ngemplakrejo Kota Pasuruan, Surat Kapal (Pas Kapal) masa berlakunya sudah mati dan di bawa pertugas Polairud.

“Nelayan yang masih gunakan dokumen tidak lengkap akan diberi penyuluhan dan pembinaan terlebih dahulu. Jika kemudian hari ditemukan lagi akan diberi teguran, dan akan segera ditahan kapal tersebut,” tutup Kasat Polairud.(Dyt/Gun)

Komentar
Content Protection by DMCA.com