PN Sampang Periksa Obyek Sengketa Tanah di Ketapang

443

Sampang | Sigap88 — Kelanjutan sengketa tanah milik Ibu Supatmi warga Ketapang Barat, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang saat ini berlanjut dengan melakukan peninjauan langsung ke lokasi oleh ketua pengadilan Negeri (PN) Sampang. Jum’at (23/10/2020)

Dari hasil peninjauan di lapangan, yaitu tepatnya di Dusun Mandileng, Desa Ketapang Barat, Kecamatan Ketapang, untuk batas barat merupakan tanah percaton, batas utara adalah pematang, selatan selokan, timur jalan setapak/kampung.

Di jelaskan oleh Kuasa hukum Supadmi, sebelumnya Orang tua dari Ibu Supatmi yang bernama Satria pada tahun 1979 mewariskan tanah tersebut kepada Ibu Supatmi, namun pada tahun 1985 ada oknum yang menyerobot dan mengaku tanah itu adalah miliknya yang kemudian menjual kepada orang lain dan muncul sertifikat.

“Maka dari itu kami merasa ada yang janggal di sini, karena menurut keterangan dari tergugat 3 yaitu Pemerintah Desa mengatakan bahwa memang benar dari bukti petok memang masih asli milik Ibu Supatmi, tapi kenapa saat di persidangan dari pihak tergugat 1 keluar sertifikat baru”. Kata kuasan hukum Moh Taufik MD, S.I.kom., S.H. M.H.

Dilain tempat, ketua pengadilan Negeri Sampang menjelaskan, untuk agenda hari ini terkait dengan pemeriksaan perkara no.9/PD3/2020 PN Sampang adalah pemeriksaan setempat, jadi pada intinya hakim hanya memeriksa objek perkara yaitu, letaknya dimana, kemudian luasnya berapa, dan batasnya ada dimana, serta di atas objek sengketa itu ada apa saja

“Jadi untuk kelanjutannya nanti adalah pemeriksaan para saksi dari pembuktian 2 orang saksi penggugat yang rencananya nanti kami akan buka tanggal 10 November 2020”. Terangnya (Rob)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE