PLT Camat Kangayan Pimpin Rakor Tahun 2021

96

Sumenep | Sigap88 – Pelaksana Tugas (PLT) Camat Kangayan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memimpin Rapat Kordinasi(Rakor) tahun 2021 yang terlaksana di Pendopo Kecamatan Kangayan. Jum’at (12/2/2021) kemaren.

Rakor yang dihadiri oleh Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Kangayan, unsur UPT setempat, 8 kepala desa sekecamatan Kangayan, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda.membahas tentang penertiban administrasi desa dan persiapan Musrenbangcam.

“Semua perangkat desa diwajibkan mengerti dan paham dengan tugas dan fungsinya sebagai perangkat desa sehingga di wajibkan mengerti dan paham tentang administrasi desa,” kata PLT Camat Kangayan Nurullah, SH.

Ditengah Pandemi Covid-19 kata PLT Camat Nurullah hendaknya desa ikut menjadi motivator pergerakan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 kepada masyarakat.

“Perangkat desa dan unsur yang lain yang ada di desa harus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pemberantasan virus Covid-19 dengan melalui 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan di air mengalir dengan memakai sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ungkap Nurullah.

Dalam kesempatan tersebut PLT Camat Nurullah membahas persiapan Musrenbangcam yang akan segera di laksanakan.

“Kita harus mempersiapkan prioritas usulan yang akan di ajukan dalam Musrenbangcam nanti, dan semoga usulan segala prioritas bisa terakomodir di tahun 2022 nantinya,” jelas Nurullah.

Di kesempatan tersebut ketua asosiasi Kepala desa (AKD) yaitu kepala desa Timur Jang Jang Hasanullah mempertanyakan kepada pihak Puskesmas Kangayan terkait dengan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat hendaknya cepat dilakukan sosialisasi dan ketersediaan pupuk bagi petani.

“Kami mohon kepada Kepala Puskesmas Kangayan agar segera di lakukan sosialisasi mengenai vaksinasi, karena sampai saat ini banyak masyarakat yang masih dalam taraf Musi tidak percaya mengenai vaksin tersebut,” kata AKD Hasanullah.

Musim tanam tahun ini kata Hasanullah, petani banyak yang mengeluh dengan kelangkaan pupuk bersubsidi. “Hendaknya kordinator pertanian yang di tugaskan oleh Dinas pertanian harus peka dengan keadaan petani, sehingga tidak ada kelangkaan pupuk bersubsidi,” terangnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Kangean Daeng Musa’id mengatakan, siap melakukan sosialisasi vaksin Sinovac kepada masyarakat melalui tenaga kesehatan yang ada di desa masing masing.

“,Kami mohon dukungan kepala desa dan semua unsur di desa agar juga memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin Sinovac aman dan halal,” ucapnya.

Camat kangayan akan melakukan monitoring terhadap penyaluran.pupuk karena pada saat itu koordinator tidak hadir dalam rapat tersebut

Ditambahkan oleh perwakilan UPT Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kangayan bahwa, pada bulan 3 insya Allah alat rekam KTP dan KK sudah bisa. Operasi di Kecamatan Kangayan dan tidak perlu lagi nebeng ke arjasa.

“Insya Allah Kecamatan Kangayan di bulan Maret akan mempunyai alat rekam sendiri,” ucapnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE