PLN Pastikan Program PLTS Kepulauan Sapangkor Besar dan Kecil Terealisasi Agustus 2020

9168

Sumenep | Sigap88 – Kabar gembira bagi masyarakat Kepulauan Sapangkor besar dan Sapangkor kecil, yang mana masyarakat akan mendapatkan program Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), yang mana program tersebut dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Kepulauan Sapangkur besar dan kecil merupakan wilayah Desa Sabuntan, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur, belum tersentuh Listrik dari PLN.

Kepala Desa Sabuntan, Akhmad Rasyid mengatakan, kami sudah mengadakan pertemuan yang di lanjutkan dengan MoU tentang program PLTS dari PLN yang akan segera terealisasi.

“Kami sudah melakukan kordinasi dengan pihak PLN untuk segera melakukan realisasi PLTS di Kepulauan Sapangkor besar dan kecil,” kata Rasyid. Rabu (25/03/2020)

Luas lahan yang akan di tempati PLTS di Sapangkor kecil sekitar 1000m/segi, dan untuk Sapangkor besar sekitar 4000m/segi dengan kapasitar harga sekitar Rp 100.000/meter,. “Jumlah KK di Sapangkor kecil sekitar 160 kk dan Sapangkor besar sekitar 600 kk,” ungkapnya.

Rasyid menjelaskan bahwa, PLN sudah melakukan kordinasi dengan pemilik tanah, tentang harga tanah yang akan dipakai sebagai tempat PLTS. “Kemungkinan PLN sudah ada kesepakatan mengenai harga tanah yang akan di jadikan tempat PLTS,” jelasnya.

Dijelaskan pula oleh Kepala Desa Sabuntan Rasyid, pihak Kontraktor akan melakukan pengiriman bahan-bahan PLTS ke Kepulauan Sapangkor besar dan kecil. “Alat yang dibutuhkan seperti tiang, kabel dan yang lainnya pihak kontraktor akan segera mengirim ke Kepulauan Sapangkor besar dan kecil,” terangnya.

“Sesuai apa yang di sampaikan oleh perwakilan PLN, PLTS di Sapangkor besar dan kecil akan terealisasi pada bulan Agustus 2020,” ucapnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE