Pilgub Jawa Timur 2018 : Khofifah-Emil No 1, Gus Ipul-Puti No 2

0
42

Hasil Pengundian

Surabaya,SIGAP88 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur (Jatim) menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut peserta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018, yang berlangsung di Hotel Mercure, Surabaya, Selasa (13/2).

Dua pasangan Calon (paslon) Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jatim hadir dalam pengundian nomor urut adalah pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

“Kami telah melaksanakan rapat pleno Cagub dam Cagub pasal 48 ayat 1 bahwa berdasarkan hasil perbaikan registrasi dan dokumen perbaikan persyaratan calon KPU Jatim menetapkan dua bakal Cagub dan Cawagub yang memenuhi syarat sebagai berikut. Khofifah Indar Parawansa berpasangan dengan Emil Elistianto Dardak dan Saifullah Yusuf berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno,” kata Ketua KPU Jatim Eko Sasmito dalam repot pleno terbuka pengumuman paslon Cagub-Cawagub Jatim 2018.

Penetapan kedua Paslon tersebut, tertuang dalam surat pengumuman bernomor 100/PL. 02-2,SD/06/KPU/I/2028 yang ditandatangani oleh ketua KPU Jatim Eko Sasmito. “Hasil dari dokumen perbaikan dan persyaratan calon yang telah mendaftar nama Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak status memenuhi syarat dan nama Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno status memenuhi syarat,” imbuhnya.

Khofifah mendapatkan kesempatan pertama mengambil nomor undian. Kemudian dilanjutkan Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, yang disaksikan seluruh komisioner KPU Jatim dan Bawaslu Jatim, Khofifah-Emil dan Saifullah Yusuf-Puti membuka secara bersama-sama nomor urut tersebut.

Pasangan Khofifah-Emil mendapatkan nomor urut 1, dan pasangan Gus Ipul-Puti mendapat nomor urut 2.

Sekedar diketahui, pada Pilkada kali ini, pasangan Gus Ipul-Puti diusung koalisi PKB, PDI Perjuangan, PKS dan Partai Gerindra, sedangkan pasangan Khofifah-Emil diusung gabungan Partai Demokrat, Partai Golkar, PPP, PAN, Partai NasDem dan Partai Hanura.(Don)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE