Petugas Gabungan Evakuasi 4 Korban Yang Masih Di Dalam Sumur

0
41

Sampang, SIGAP88 – Empat warga Desa Ketapang Timur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang yang tewas dalam sumur, dievakuasi oleh tim gabungan, Jumat (17/11/2017). Evakuasi yang dilakukan petugas BPBD, PMI, TRC PB, relawan PB BPBD serta anggota Polsek yang dibantu warga setempat berjalan alot.

Pasalnya, hingga saat ini masih berlangsung evakuasi korban yang masih berada didalam sumur. Dua orang korban berhasil dievakuasi, sementara dua orang korban lainnya belum bisa dievakuasi lantaran keterbatasan alat dan menunggu Tim Basarnas datang ke TKP.

Berdasarkan data yang dihimpun Sigap88.com, empat korban tersebut diketahui bernama Martuli, Juhri yang berstatus sebagai anak dari Martuli, Mohammad yang berstatus sebagai keponakan Martuli dan Mat Ruji yang berstatus sebagai Sekretaris Desa setempat.

Peristiwa mengenaskan itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Kejadian bermula saat Martuli menguras dan membersihkan sumur dengan menggunakan mesin Alkon. Namun, disaat menyedot air mesin alkonnya mengalami kerusakan, sehingga menyebabkan korban keracunan gas CO2 dan kehabisan oksigen.

“Ternyata setelah digunakan sebentar mesin alkonnya rusak dan menimbulkan asap mengepul yang mengakibatkan Martuli jatuh, diduga karena keracunan kepulan asap hingga tidak bisa bernapas akibatnya jatuh kedalam sumur,” kata Ainul Yakin, salah satu petugas.

Menurutnya, upaya penyelamatan dilakukan oleh Juhri serta Mohammad dan Mat Ruji, namun gagal. Akibatnya ketiga orang tersebut juga jadi korban.

“Namun, tiga orang yang berusaha menolong itu tak keluar lagi dari sumur tersebut. Diduga mereka juga menghirup gas di dalam sumur,” imbuhnya.

Dijelaskannya, saat ini proses evakuasi masih berlangsung dan sedikit mengalami kendala karena peralatan yang terbatas. “Meski demikian, kami terus berupaya secepatnya melakukan evakuasi terhadap keempat korban yang diduga kehabisan oksigen tersebut,” pungkasnya.

Sementara hingga berita ini dilansir, petugas gabungan sudah berada dilokasi. Dan saat ini tengah berkoordinasi serta mendatangkan Tim Basarnas guna proses evakuasi.(dody/Lis)

Komentar
Content Protection by DMCA.com