Pesta Narkoba, Tiga Pemuda Diringkus Satreskoba Polres Sumenep

0
715

Sumenep | SIGAP88 – Tiga pemuda yang selalu meresahkan masyarakat dengan mengkonsumsi dan berpesta Narkoba jenis sabu kini di ringkus oleh Satreskoba Polres Sumenep.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan, penangkapan terhadap tiga pemuda tersebut atas Informasi dari masyarakat bahwa ketiganya sering melakukan pesta Narkoba jenis sabu.

“Salah satu pemuda tersebut berinisial MD (30) warga desa Pamolokan kecamatan Kota Sumenep”, kata Kasubag.

Sedangkan yang dua orang lagi berasal dari Kabupaten Pamekasan masih-masing inisial AT (27) dan IGWA (27) keduanya beralamat dusun Jerbuddih desa Durbuk kecamatan Pademawu kabupaten Pamekasan, Jawa timur.

“Ketiga tersangka berhasil di ringkus oleh Satreskoba Polres Sumenep pada hari Minggu (26/05/2019) sekira pukul 04.00.wib didalam rumah milik tersangka MD jalan Garuda desa Pamolokan kecamatan Setempat”, ungkap Widiarti.

Dari penuturan kasubag Humas polres Sumenep, penangkapan tersebut dilakukan dengan penyelidikan secara insentif oleh anggota Satreskoba Apa yang di sampaikan oleh masyarakat bahwa ketiganya sering melakukan pesta sabu.

Setelah mendapatkan informasi valid bahwa ketiganya sedang melakukan pesta sabu, maka tim Satreskoba melakukan penggerebekan yang di lanjutkan dengan penangkapan terhadap ketiganya yang sedang berpesta sabu.

“Ketiga pemuda tersebut saat di tangkap sedang asik pesta sabu dengan duduk bersila di lantai kamar rumah milik MD”, papar Kasubag.

Saat dilakukan penangkapan ditemukan beberapa barang bukti berupa tiga poket/kantong plastik klip kecil yang berisi Narkotika jenis sabu dan alat hisap.

“Kini ketiga tersangka beserta barang bukti (BB) diamankan di Mapolres Sumenep guna dilakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut”, jelasnya pula.

Sedangkan barang bukti (BB) yang berhasil diamankan oleh petugas dari ketiga tersangka berupa: 3 (tiga) poket/kantong plastik klip kecil yang berisi Narkotika jenis sabu masing-masing berat kotor ± 0,38 gram, 0,42 gram, 0,72 gram (berat keseluruhan ± 1,52 gram), Seperangkat alat hisap terdiri dari : 1 (satu) buah bong terbuat dari botol plastik yang pada tutupnya terdapat dua lubang tersambung dengan potongan pipet kaca yang masing-masing tersambung lagi sedotan plastik warna putih dan 1 (satu) buah pipet kaca yang didalamnya terdapat sisa sabu, 1 (satu) buah potongan sedotan plastik warna bening sebagai sendok sabu, 1 (satu) buah Hp merk Samsung warna hitam.

“Atas perbuatannya ketiga tersangka MD, AT dan IGWA akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subs. Pasal 112 ayat (1) Subs. Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika”, pungkasnya. (Min)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE