Perseteruan Habib Umar Assegaf dan Satpol Pp Kota Surabaya Berujung Damai

128

Pasuruan, Sigap88 – Insiden antara Habib Umar Assegaf dengan salah satu anggota Satpol PP Kota Surabaya, yang terjadi di pos pemeriksaan (checkpoint) Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), berujung damai (Islah).

Kejadian yang sempat viral di berbagai media sosial (Medsos) itu sempat menarik perhatian netizen. pasalnya, Habib Umar Assegaf dari Pasuruan itu terlihat cekcok dengan petugas, dan sempat ditinju oleh oknum petuga Satpol Pp di pintu keluar tol Satelit, Kota Surabaya.

Pada hari Rabu (20/5) kemarin, disebut telah menempuh jalan damai setelah dilakukan mediasi oleh Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, Pada Jumat (22/05) sekira pukul 22.00 WIB bertempat di Jalan Raya Surabaya – Malang Km 48 no 9, Kecamatan Pandaan.

Kami sudah lakukan langkah komunikasi dan koordinasi, antara anggota Satpol PP Kota Surabaya dengan Habib Umar Abdullah Assegaf. Keduanya telah memaafkan secara pribadi,” jelas Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Menurut AKBP Rofiq Ripto Himawan,
jalan damai itu disepakati setelah kedua belah pihak menjalin mediasi yang difasilitasi kepolisian dari Polres Pasuruan.

“Dengan adanya kesalahpahaman, kedua belah pihak sepakat untuk islah / saling memaafkan terkait kejadian di chekpoint PSBB exit tol Darmo Satelit Surabaya pada hari Rabu tanggal 20 Mei 2020 serta bersedia utk mengklarifikasi melalui media bahwa permasalahan tersebut sudah diselesaikan dengan cara kekeluargaan,” lanjutnya.

Acara mediasi antara Samadi anggota Satpol PP Kota Surabaya dengan Habib Umar Abdullah Assegaf dihadiri langsung oleh Direktur Intelkam Polda Jatim Kombes Pol Slamet Hariyadi S.I.K., M.H., M.M. , Wadir Intelkam Polda Jatim AKBP Iwan Surya Ananta S.I.K. , Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan S.I.K., S.H., M.H. , Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya AKBP Wimboko S.I.K , Kasat Sabara Polrestabes Surabaya AKBP Herman Priyatno, Kasat Intelkam Polres Pasuruan Iptu Diki Rinal Ariski Dwi Putra S.I.K M.Si., Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Ahmad Rahmad Dwi Nugroho, SIK, Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Adrian Wimbada, SIK, Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya AKP Ari Galang Saputro S.I.K, Kabid Tibum Teranmas Sat Pol PP Kota Surabaya Piter Frans R, dan Camat Dukuh Pakis Kota Surabaya Lin Trisno Wahyuningsi. (Adk)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE