Peringati HPN, PWI Pasuruan Gelar Acara Gowes Sadar Lingkungan

312

Pasuruan, Sigap88 – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), (Persatuan Wartawan Indonesia), PWI Pasuruan bersama Sampoerna Untuk Indonesia menggelar acara dengan bersepeda (Fun Bike), Minggu, (26/1/20) sekira pukul 07:00 Wib.

Acara Fun Bike yang bertema ‘Gowes Sadar Lingkungan’ ini dilakukan di Lapangan Nguling, Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan, yang diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai komunitas di wilayah Jawa Timur.

Sesuai rute yang ditentukan oleh panitia, para biker ini menempuh jarak sekitar 8 kilometer start dan finish dari lapangan Nguling

Tampak hadir di lokasi acara, yakni Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.Ik, M.H, Forkopimda dan ulama serta ketua PWI Jatim Ainur Rohim.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, yang memberangkatkan peserta, mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi kegiatan gowes dalam rangka hari pers nasional, dengan tema sadar lingkungan, dan kami harap kegiatan seperti ini bisa dilakukan di kabupaten Pasuruan, tiap tahunnya,” katanya.

Sesuai rute, para biker ini menempuh jarak sekitar 8 kilometer start/finish dari lapangan Nguling, dengan sadar peserta juga membersihkan lingkungan di area rute, yakni Desa Nguling, Sudimulyo, Kedawang dan Desa Melaten. panitia juga memberikan door prize bagi peserta pemungut batang putung rokok terbanyak di sekitaran rute.

Anton, salah seorang peserta yang mengikuti acara Fun Bike ‘Gowes Sadar Lingkungan’ beserta anak dan istrinya, mengatakan bahwa, ia dan para peserta, berhenti di lokasi Mangrove dengan membersihkan sampah di sekitaran area wisata setempat dan menanam bibit pohon mangrove di kawasan pantai Desa Penunggul, Kecamatan Nguling.

“Semua peserta Fun Bike Gowes Sadar Lingkungan ini juga berhenti di lokasi Mangrove dan membersihkan sampah yang ada di area wisata setempat,” Kata Anton.

Menurut Anton, selain menyehatkan secara jasmani, acara ini juga berdampak positif bagi masyarakat, khususnya warga masyarakat sekitar dan para wisatawan, “Selain menyehatkan diri kita sendiri, acara ini juga bermanfaat bagi kesehatan orang lain. dengan hidup lingkungan yang bersih, hidup kita semua menjadi sehat dan jauh dari penyakit,” katanya. (Syt/Lks)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE