Peringati Hari Juang Kartika, Koramil 0827/16 Gapura Serahkan Bantuan Sembako

0
43

Sumenep, SIGAP88- Dalam rangka hari ulang tahun TNI AD atau Hari Juang Kartika, Kodim 0827 Sumenep melalui Koramil 0826/16 Gapura memberikan bantuan sembako kepada Janda dan fakir miskin.

Penyerahan bantuan sembako yang diserahkan langsung oleh Kapten Inf Prajoko kepada salah seorang janda tua dan fakir miskin yang disaksikan oleh beberapa anggota koramil 0827/16 Gapura.

Penerima bantuan sembako janda Marfuah yang beralamat di desa Baban Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep, Jawa timur pada hari Selasa (12/12).

Saat selesai menerima bantuan sembako, Marfuah mengatakan terima kasih kepada semua bapak bapak yang telah memberi bantuan kepada orang tua seperti saya yang sudah tidak bisa bekerja.

“Sakalangkong Pak Tentara ampon apareng rajekkeh de’ kauleh”, ungkap Marfuah dengan bahasa khas Maduranya.

Selain itu Kapten Prajoko mengatakan bahwa program ini dalam rangka Hari Juang Kartika yang mana perintah dari atasan untuk memberikan bantuan kepada masyaraka yang benar benar tidak mampu.

Prajoko menambahkan untuk lingkup Kodim 0827 Sumenep ada 100 titik sasaran yang di bagi kepada semua koramil yang ada di Kabupaten Sumenep, Sehingga Koramil 0827/16 Gapura mendapat bagian 3 titik sasaran kepada masyarakat seperti 1 orang di desa Baban, 1 orang di desa Banjar barat dan 1 orang lagi untuk desa Mandala, jelasnya.

Di tambahkan oleh Prajoko untuk ulang tahun Kodam, Panglima memberikan pemasangan listrik gratis kepada masyarakat yang benar benar tidak mampu, dan Koramil 0827/16 Gapura mengusulkan 2 titik dan akan direalisasikan dalam waktu dekat ini, imbuhnya. (Min)

Komentar
Content Protection by DMCA.com