Perangkat Desa Kantongi SPK RTLH, Ini Kata Kades Manikrejo

207

Pasuruan, Sigap88 – Terkait dengan pemberitaan oknum perangkat desa Manikrejo, yang merangkap sebagai pendamping RTLH, sudah melalui ujian yang ditentukan oleh dinas terkait.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Manikrejo M. Nur Kholis, bahwa perangkat desa atas nama (SW) sudah melalui tahapan – tahapan dalam pendaftaran sebagai pendamping RTLH.

“Yang bersangkutan (SW) pada waktu mendaftar sebagai pendamping, ini sudah melalui tahapan sesuai ketentuan dari Dinas terkait. dari dinas, juga tidak ada masalah” Kata Nur Kholis, Selasa (23/2).

Nur Kholis menjelaskan, SW setelah mendaftar dan mendapatkan surat perjanjian kerja (SPK) selama tujuh bulan dari dinas, pihaknya hanya menyetujui “Yang bersangkutan hanya mendapatkan surat perjanjian kerja dari dinas, selama tujuh bulan.

Menurutnya (Nur Kholis- Red) harus bisa membedakan antara jabatan dengan sebuah surat perjanjian kontrak kerja.

“Yang bersangkutan SW ini tidak dalam kapasitas menjabat, tapi hanya sebatas Surat Kontrak Kerja selama tuju bulan sebagai pendamping RTLH. apabila yang bersangkutan tidak mendaftar, ya selesai,” Ujar Nur Kholis.

Saat ditanya kelanjutannya, M.Nur Kholis menyerahkan sepenuhnya kepada dinas terkait, tentang bagaimana mekanisme yang ditatur dalam Perbup.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada dinas terkait, tentang bagaimana kelanjutannya, sesuai mekanisme yang diatur oleh Perbup,” Ucapnya.

Selama ini, lanjut Nur Kholis, yang bersangkutan tidak pernah menyampingkan pekerjaannya sebagai perangkat desa, “Hingga saat ini yang bersangkutan tidak pernah mengesampingkan pekerjaannya sebagai perangkat desa,” Pungkasnya. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE