Peran Serta Anggota PKK Sangat Besar Dalam Mengantisipasi Bencana Alam

254

Sumenep | Sigap88 – Masih dalam suasana pencegahan dini bencana alam, banjir tanah longsor dan angin puting beliung, Polsek Prenduan, Sumenep, Madura, Jawa timur melakukan sosialisasi kepada anggota PKK. Kamis (16/1/2020)

Sosialisasi tentang Pencegahan dini bencana alam oleh Polsek Pragaan kepada anggota tim penggerak PKK se Kecamatan Pragaan yang berlangsung di Kantor Balai Desa Larangan Perreng di laksanakan oleh Kapolsek Prenduan IPTU A Supriyadi, SH. dan AIPDA ZAINOL A.

Di tengah – tengah anggota tim penggerak PKK Kecamatan Pragaan Kapolsek A. Supriyadi Materi sosialisasi, Menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan penghijaun/penanaman bibit untuk mencegah tanah longsor dan banjir di tanah/lahan kosong.

“Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, (PKK) adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan,” kata Kapolsek IPTU A Supriyadi.

Kapolsek menegaskan pula, sesuai dengan 10 pokok PKK menitik beratkan kepada kesejahteraan, pembangunan dan sosial maka, sepatutnyalah PKK berperan aktif dalam mengantisipasi terjadinya bencana.

“Diharapkan anggota tim penggerak PPK bisa memberikan himbauan kepada masyarakat agar berpartisipasi dalam penghijauan sebagai bentuk antisipasi bencana alam,” harapnya.

Selain itu, Kapolsek yang masih muda ini menghimbau agar peran PKK apabila terjadi bencana alam agar segera menghubungi perangkat desa dan Forpimka, agar segera cepat ditangani dan dilakukan pertolongan.

Sementara, ketua tim penggerak PKK Kecamatan Pragaan mengapresiasi kegiatan penyuluhan dan sosialisasi yang dilakukan oleh Polsek Prenduan.

“Ini sangat baik sekali dan kami sebagai ketua tim penggerak PKK Kecamatan pragaan mendukung penuh, demi pencegahan terjadinya bencana alam di wilayah kami,” ungkapnya. (Roby)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE