Peralat Anak Dibawah Umur, MT Lakukan Transaksi Narkoba

477

Sampang | Sigap88 – Bermacam cara yang dilakukan oleh pengedar narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (Narkoba) untuk memuluskan operasinya saat bertransaksi.

Seperti yang dilakukan oleh pria berinisial MT warga Kecamatan Sokobenah Kabupaten Sampang, Madura, memperalat anak dibawah umur untuk mengantar barang haram Narkoba jenis sabu-sabu.

“MT menyuruh anak dibawah umur untuk mengantar barang haram tersebut, dan si anak tidak mengetahui apa barang yang diantar tersebut,” kata Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.J, M. Ssi saat memimpin Konferensi Pers di Mapolres Sampang. Hari ini,Jum’at (28/8/2020).

Kejadian tersebut kata Abdul Hafidz, pada hari Senin 24 Agustus 2020, anggota Satresnarkoba mendapat informasi bahwa diwilayah Pandiangan Kecamatan Robatal akan ada transaksi Narkoba Jenis sabu.

“Saat tim Satresnarkiba melakukan pemantauan, diketahui ada anak dibawah umur berada di lokasi dan kedapatan di peci hitam anak tersebut terselip barang haram Narkoba jenis sabu sabu,” jelas pria dengan dua melati emas dipundak ini

Disampaikan oleh Kapolres, bahwa anak tersebut merupakan anak dari famili tersangka MT. “Dari kejadian tersebut pihak Satresnarkoba melakukan pengembangan dengan penyelidikan secara intensif,” ucapnya.

“Dari hasi penyelidikan pada hari Kamis, (27/8/2020) tersangka MT dapat diamankan di Desa Astapa Kecamatan Omben Kabupaten Setempat,” ungkapnya.

Saat dilakukan penangkapan oleh anggota Satresnarkoba Polres Sampang, tersangka MT tidak melakukan perlawanan, hingga tersangka dikeler di Mapolres Sampang.

“Atas perbuatannya tersangka MT akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya Kapolres(Eny)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE