Penyelundupan Narkotika Jaringan Internasional di Gagalkan Polda Jatim

165

Sebulan, 50 Kg Narkotika Jenis Sabu disita

Surabaya | SIGAP88 – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) beserta jajaran berhasil mengungkap kejahatan dan memberantas Narkotika

Terbukti, dalam kurun waktu satu bulan, Polda Jatim mengamankan barang bukti 50 Kilogram narkotika jenis sabu-sabu. Barang haram tersebut disita dari salah seorang pelaku kurir narkoba jaringan Internasional yaitu dari Negara Myanmar.

Kapolda Jatim irjen Pol Luki Hermawan mengungkapkan, sabu tersebut dikirim dari luar Negeri dikemas dengan menggunakan pembungkus teh warna kuning keemasan. Para tersangka dari Myanmar masuk ke Indonesia melalui pelabuhan kucing menuju ke Pontianak dan kemudian masuk ke Jawa Timur lewat Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Namun, belum sempat mengedarkan narkoba yang jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah ini, para pelaku berhasil dibekuk petugas Kepolisian jajaran Polda Jatim.

Saat ini para pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut ,”kata Kapolda Jatim saat konferensi pers dilantai dua Gedung Patuh Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya Senin (03/02/2020).

Pria dengan dua bintang dipundak ini menambahkan, pihaknya saat ini masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini.Dia meminta kepada seluruh jajaran agar lebih giat lagi dalam melakukan pemberantasan narkoba di wilayahnya masing masing,”ujar Kapolda Jatim.

Perlu juga diketahui, dalam penangkapan kasus narkoba selama satu bulan ini, petugas Direktorat Reserse Narkoba (Dirnarkoba) Polda Jatim beserta jajaran berhasil mengungkap sebanyak 635 kasus dan mengamankan 779 orang tersangka.

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan polisi diantaranya, narkotika jenis Ganja sebanyak 14,908 kilogram dan narkotika jenis sabu-sabu seberat 50,927 kilogram.

Sementara barang bukti pil ekstasy sebanyak 2.879 butir, narkotika golongan IV sebanyak 1.593 butir serta obat daftar G sebanyak 523.788 butir,” tandasnya(Bib/Conk)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE