Penyaluran BLT-DD Desa Bluto di Hadiri Oleh Forkopimcam Bluto

78

Sumenep | Sigap88 – Sebanyak 40 KK yang dikatagorikan Keluarga kurang mampu di Desa Bluto, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, hari ini Selasa (30/6/2020) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahun 2020.

Penyerahan BLT-DD kepada 40 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) di laksanakan di Balai Desa Bluto, yang dihadiri oleh Forkopimcam Bluto, Kades Bluto beserta staf, perwakilan Bank BPRS dan para penerima BLT-DD.

Camat Bluto melalui Kasi Trantib Hodari menyampaikan, bantuan BLT-DD yang di berikan kepada 40 KK kurang mampu diambilkan dari Dana Desa tahun 2020.

“Bantuan ini diberikan oleh Pemerintah kepada masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19, ” kata Hodari.

Hodari berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima dan bisa mengurangi beban hidupnya ditengah merebaknya wabah Covid-19.

“Pergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari,” ucapnya.

Sementara Kapolsek Bluto melalui Bripka Risman wahyudi menyampaikan, Penyaluran BLT-DD dalam rangka membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Menurutnya, bantuan BLT-DD bertujuan untuk mempercepat penanggulangan wabah Covid-19 serta meringankan beban masyarakat sebagai bentuk perhatian Pemerintah terhadap dampak mewabahnya Covid-19.

Maka dari itu, Polri mempunyai kewajiban untuk mengawasi dan mengamankan jalannya proses falidasi data maupun pencairan kepada KPM.

“Kami akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada penerima manfaat dan agar supaya bantuan ini bisa tepat sasaran dan bermanfaat kepasa masyarakat,” tegasnya.

Selain itu Bripka Risman wahyudi menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti intruksi Pemerintah atau protokol kesehatan. “Ikuti selalu protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan berpola hidup sehat dan berprilaku sehat,” imbuhnya. (Roby)

Editor : Tim SIGAP88
sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE