Penutupan P2M IDIA Al-Amin Prenduan Gelar Ruqyah Massal

20

Sumenep | Sigap88 – Dalam acara penutupan Praktek Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Institut Dirosat Islamiyyah Al-Amin (IDIA) Prenduan zona Pragaan daya menggelar pra acara yang salah satunya Ruqyah massal.

Acara yang terlaksana di Balai desa Pragaan daya di hadiri oleh anggota P2M IDIA Prenduan dan masyarakat sekitar, pada hari Kamis 10 Desember 2020, sekira pukul 08.00 wib.

Kordes (Kordinator desa) P2M IDIA prenduan zona Pragaan daya Fadillah mengatakan bahwa acara Ruqyah massal ini merupakan bagian dari beberapa rentetan acara pra penutupan P2M IDIA zona Pragaan daya.

Tujuan dilakukannya Ruqyah ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.. “Dengan dilakukannya Ruqyah, maka kita akan lebih mendekatan diri kepada Allah SWT,” jelasnya.

Dijelaskan pula oleh Fadillah acara baksos pengobatan gratis melalui Ruqyah massal ini mampu memberikan pengetahuan kepada masyarakat bahwa Al-Qur’an adalah obat dari segala penyakit.

“Sekitar 200 masyarakat desa Pragaan daya antusias mengikuti pengobatan massal dengan harapan segala penyakitnya yang sedang diderita bisa sembuh dengan ayat ayat suci Al-Quran” kata Fadillah.

Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bidari Royandi mengatakan bahwa peserta P2M zona Pragaan daya merupakan team yang memiliki semangat yang luar biasa. Semoga terus bisa bermanfaat meski sudah selesai pengabdian di P2M IDIA.

“Saya sangat mengapresiasi semangat para peserta P2M IDIA zona Pragaan daya, walaupun sudah selesai pengabdiannya di P2M tapi semangatnya tetap tinggi dalam melaksanakan bakti sosial,” terangnya. (Koes/w*).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE