Penunjukan PLT Desa Guluk Guluk Patut Dipertanyakan

0
71

Sumenep SIGAP88- Ketua AKD Kecamatan Guluk-guluk, Hawasit menilai kinerja Camat dalam menentukan atau menunjuk PJ Kepala Desa Guluk-guluk terkesan lambat.

pasalnya, dalam beberapa pekan terakhir ini desa Guluk-guluk masih dihadapkan dengan berbagai permasalahan.

Desa yang saat ini di pegang PLT Sekdes saat ini terbukti tidak kondusif di karenakan desa Guluk-guluk masih di dera dengan berbagai persoalan, maka perlu pemimpin yang bisa merangkul semua lapisan masyarakat Desa.

Sebab dalam pandangan AKD, Desa Guluk-guluk masyarakatnya penuh dengan beragam dimensi pengetahuan dan karakter.

“ini seharusnya sudah PJ, karena melihat jarak kekosongan kepala desa dari jabatan kepala desa Iqbal yang sudah non aktif masih sekitar 3 (tiga) tahun lagi”, ungkap ketua AKD (Hawasit) saat di temui di rumahnya.

Hawasit menambahkan, saat mengadakan pertemuan di Desa Nangger sempat membahas terkait kekosongan desa Guluk-guluk, dan menurutnya camat masih butuh waktu untuk menentukan PJ.

“ Camat memang menyampaikan terkait dengan kekosongan desa Guluk-guluk, dan saya membenarkan Camat Guluk guluk bilang masih butuh waktu, karena menentukan PJ bukan perkara mudah, namun jika melihat dari lamanya, saat ini mestinya udah waktunya menunjuk PJ”.

Di tempat terpisah beberapa perbincangan LSM dan awak media, mencurigai Camat Sutrisno cawe-cawe dalam keterlambatan penunjukan PJ.

“ada apa sebenarnya dengan PLT Essur dengan pak camat Guluk-guluk”, ucap salah satu LSM asal pamekasan itu

Di tempat terpsah, Hakim salah seorang tokoh pemuda dan seorang aktivis menuding Camat Guluk-guluk asal tunjuk PLT tampa tahu kerakter dan tingkat pengetahuanya.

Aktivis Guluk-guluk itu menilai kinerja Essur, PLT Sekdes yang di tunjuk Camat Sutrisno tersebut tidak layak untuk meneruskan kerja Kades.

“kesuksesan sebuah desa itu tergantung pada kadesnya, kalo yang pemimpun di desa Guluk-guluk tidak becus jangan harap desa Guluk-guluk berkembang seperti desa-desa lain”, jelasnya. (Koes)

Komentar
Content Protection by DMCA.com