Penikmat Sabu, Dua Warga Sapeken Berhasil di Amankan Polsek Sapeken

1487

Sumenep | Sigap88 – Dari hasil Patroli Anggota Polsek Sapeken, Brigpol Guntur A. P bersama Bripka Joko S. W, berhasil mengamankan 2 dari 4 Pelaku penyalahgunaan Narkoti Jenis Sabu, yang berasal dari, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Jawa timur. Selasa (04/02/2020).

Menurut keterangan dari Kapolsek Sapeken IPTU Karsono, SH melalui Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti SH; Awal mula kejadian saat Anggota Polsek Sapeken melakukan Patroli keliling disekitaran Kecamatan Sapeken, lalu ada laporan dari Masyarakat bahwa ada orang yang mencurigakan dengan mengendarai sepeda motor honda Beat berboncengan di depan Kantor KUA Sapeken.

Hasil dari laporan tersebut Anggota Polsek Sapeken langsung menghampiri ke 2 tersangka yang berinisial NS (19) Alamat Desa Sapeken, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep dan HD (25) Alamat Desa Sapeken Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, yang saat itu berada di dalam kantor KUA.

Saat di dekati tersangka NS membuang barang bukti sebuah botol bekas Kratingdaeng kedalam Kantor KUA, sedangkan tersangka HD berhasil melarikan diri dengan memberontak kepada petugas saat hendak dilakukan penangkapan, “disitu Anggota langsung melakukan penggeledahan kepada tersangka NS dan ditemukan dikantong saku botol bekas minyak urut terdapat dua lubang,”tutupnya.

Setelah itu petugas langsung melakukan pencarian terhadap botol yang sempat di buang tersangka NS kedalam Kantor KUA, “Setelah di temukan botol tersebut ternyata berisi Narkotika Jenis Sabu yang tersimpan di dalamnya dengan dikemas didalam sedotan plastik yang setiap ujungnya dibakar”. Kata AKP Widiarti.

Kemudian petugas langsung melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap tersangka HD di rumahnya di Desa Sapeken, Kecamatan Sapeken, kemudian tersangka langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Sapeken.

“Petugas juga melakukan pengejaran terhadap ke 2 Tersangka lainnya yaitu, IJ dan IB, namun belum berhasil ditemukan”. Jelas Widi.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa, satu poket narkotika yang dikemas dalam potongan sedotan plasti kecil warna bening yang dibakar pada setiap ujungnya dengan berat kotor 0,11 gram, sebuah botol bekas minuman kratingdaeng dalam keadaan pecah, sebuah handphone merk OPPO warna hitam type A37f lengkap dengan softcase warna hitam merk iFace, satu unit sepeda motor merk Honda type beat warna putih namun ditutup dengan skotlet warna merah pada bagian body samping dan depan yang mana plat nomor bertuliskan PARHAN, sebuah botol bekas minyak urut JPU warna bening terdapat 2 lobang kecil diatas tutupnya warna hitam.

“Pasal yg disangkakan kepada tersangka NS dan HD adalah, Pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) subs pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 ttg Narkotika,” tegasnya. (Roby)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE