Pengiriman Rastra di Sumenep Menunggu Hasil Kesepakatan Dinsos dengan Bulog

0
5179

Sumenep, SIGAP88 – Gudang Bulog Kertasada, Sumenep, Jawa Timur sudah siap untuk mendistribusikan Beras Sejahtera (Rastra) kepada titik sasaran, namun masih menunggu hasil kordinasi dengan pihak Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep.

“Kalau stok Rastra di gudang Bulog Kertasada, Sumenep sudah redy tinggal menunggu hasil rapat nanti dengan Dinsos Sumenep”, ucap kepala Gudang Bulog Hadi Prasetyo.

Hadi menambahkan, Sehingga pihak badan urusan logistik (bulog) akan mendistribusikan dari gudang bulog ke titik distribusi, selebihnya dari titik distribusi ke titik bagi akan di laksanakan oleh Pemerintah kabupaten melalui Dinsos

Kabupaten Sumenep memiliki kecamatan dan desa di beberapa pulau sehingga pengiriman ke kepulauan melalui pelabuhan.

“Pendistribusian ke daerah kepulauan dari hasil kordunasi bulog Sumenep dengan Waka di Panekasan ada dua pelabuhan yang akan di pakai seperti: pelabuhan Kalianget dan pelabuhan Saronggi”, ucap Hadi.

Selain itu, Hadi menjelaskan pendistribusian ke daerah kepulauan dari gudang Bulog ke titik distribusi pelabuhan dan dari titik distribusi (pelabuhan) ketitik bagi di desa adalah Dinas Sosial yang bekerja sama dengan pihak ketiga.

“Segala persiapan sudah dilakukan oleh gudang Bulog, namun masih nunggu hasil kordinasi dengan Dinsos Sumenep”, pungkas Hadi.

Sementara itu, Korlap gudang Bulog Iwantoro menjelaskan, jumlah Pagu memang sudah di tetapkan oleh pusat dengan jumlah 128.016, namun kemungkinan ada suatu perubahan hasil permohonan dari setiap desa.

“Sampai sekarang pihak kami belum menerima jumlah pagu dari Dinsos, karena untuk desa akan muncul nama pengganti yang telah meninggal atau yang sudah pindah penduduk juga yang sudah mengalami peningkatan taraf hidupnya”, ucap iwan.

Iwan menambahkan, sampai saat ini belum ada kesepakatan antara pihak Bulog dengan Dinsos Sumenep mengenai titik distribusi yang ke kepulauan.

“Mengacu kepada tahun lalu titik distribusi ke kepulauan ada dua titik distribusi yaitu pelabuhan kalianget dan Saronggi, namun sekarang masih dalam pembahasan”, pungkasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE