Pengecut ! Setelah Didemo, Manager PT. SFI Cabang Pasuruan Menghindar

7753

Pasuruan, Sigap88 – Pasca ulah debt collektor yang telah membawa kabur sepeda motor konsumen milik saudara Muklas, yang dikelabuhi di kantor PT. Suzuki Finance, masih menyisakan polemik.

Pasalnya, setelah kantor PT. Suzuki Finance dilurug oleh gabungan Lsm se- Pasuruan, pada Kamis (26/12/19) Lsm yang tergabung dalam Aliansi Forum Pasuruan Bersatu menggelar aksi di depan Kantor PT. Suzuki Finance yang berlokasi di jalan Wahidin, ruko perumahan Istana Bestari, kota Pasuruan.

“Ini sebagai bentuk bahwa apa yang kita ucapkan beberapa hari kemaren di kantor SFI, kami tidak main – main dan manager setempat juga menantang untuk didemo. kalau sudah begini, siapa yang pengecut,” terang Kusuma, ketum Lsm Surapati.

Hal itu bermula setelah warga Ngemplakrejo, kecamatan Panggungrejo kota Pasuruan, yang tiba – tiba dihadang dan disuruh berhenti tepat di jalan raya Gadingrejo depan RM Kurnia, oleh 2 orang berbadan besar yang diduga debcollektor yang disewa oleh PT. Suzuki Finance.

Setelah sesampai di kantor PT. Suzuki Finance, motor milik konsumen merk Suzuki Satria FU dipinjam oleh salah satu debt collektor dengan alasan membeli materai, ternyata si debt collektor beserta motor milik konsumen rak kunjung kembali.

Akibat kejadian tersebut, seluruh Lsm Pasuruan dan Lembaga Perlundungan Konsumen mendatangi kantor PT. Suzuki Finance di jalan Wahidin untuk klarifikasi, namun terjadi cek cok antara pihak leasing dengan para Lsm.

“Sempat dari pihak manager PT. Suzuki Finance, Husni menantang untuk di demo, ” Kalau mau demo, silahkan,” Tandas Kang Yono, koordinaror Forum Pasuruan Bersatu.

“Kalau sudah begini, tidak ada satupun dari pihak PT. Suzuki Finance yang keluar, bahkan dikabarkan bahwa kantor SFI dikosongkan, mana yang nantangin kemaren untuk didemo, kok gak keluar,” kata Kang Yono dengan nada geram.

Setelah kantor PT. Suzuki Finance didemo oleh Lsm yang tergabung dalam Forum Pasuruan Bersatu, seluruh pegawai PT. Suzuki Finance termasuk manager yang menantang untuk didemo (red- Husni) tidak ada di kantor.

Meskipun sepeda motor milik konsumen yang dibawa kabur oleh debt collektor, sudah dikembalikan, namun pihak pemerintah tetap akan melakukan pemanggilan terhadap pimpinan SFI Cabang Pasuruan untuk mengklarifikasi terkait dengan ijin keberadaan kantor di pemerintah kota Pasuruan. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE