Penetapan DPT, PAW Kades Sletreng Menuai Ketidakpuasan Calon

0
43

Situbondo, SIGAP88 – Aksi unjuk rasa Damai yang dilakukan oleh masyarakat Desa sletreng, terkait Proses PAW kades Sletreng pada hari Rabu (13/12) hanya menyisakan kekecewaan dan ketidakpuasan.

Sebagaimana dilansir oleh SIGAP88, perwakilan pendemo langsung ditemui oleh Camat beserta Kapolsek Kapongan.

Hasil dari pertemuan tersebut, bahwasanya dalam penetapan DPT yang dari pengajuan awal sebesar 900 orang, yang nantinya dikerucutkan menjadi 211 akan dilakukan melalui proses diundi.

Tetapi pada faktanya, pengerucutan DPT tersebut langsung dilakukan oleh Panitia PAW dengan asal coret saja. Tanpa adanya kesepakatan dari Calon yang ada, seperti disampaikan oleh salah satu tim sukses calon PAW Kades Sletreng.

Menyikapi hal tersebut, dari Penetapan DPT yang telah dilakukan oleh Panitia, akhirnya tidak disetujui dan ditandatangani oleh 2 calon PAW Kades Sletreng. Yaitu Calon atas nama H. Raheni dan Sunarto.

Yang untuk selanjutnya, pada hari ini, Jumat (15/12) berinisiatif untuk mendatangi kantor DPRD Situbondo dalam rangka pengaduan terhadap ketidakpuasan Penetapan DPT dan terhadap Kinerja dari Pantia PAW Sletreng yang ditengarai tidak netral dalam Proses Pelaksanaan PAW, bersambung.(Sadik).

Komentar
Content Protection by DMCA.com