Penerimaan Siswa Baru SDN Pagerungan Besar II Memakai Sistem Daring

94

Sumenep | Sigap88 – Untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SDN Pagerungan Besar II Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura memakai sistem daring (Online).

Bahkan penerapan tersebut bukan hanya kepada yang sudah menjadi siswa, akan tetapi penerapan itu pula berlaku kepada calon siswa yang berminat untuk menjadi siswa di SDN Pagerungan besar II harus melalui online.

“Penerimaan siswa baru, kami berlakukan secara online, mengingat sekarang untuk wilayah Kabupaten Sumenep masih dalam zona merah,” kata kepala SDN Pagerungan besar II Sufyan, M.Pd. Senin (20/7/2020).

Hal tersebut kata Sufyan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. “Untuk siswa baru tahun ajaran 2020/2021 SDN Pagerungan besar II mendapat siswa sebanyak 45 siswa,” jelasnya.

Dikatakan oleh Kasek Sufyan, saat pelaksanaan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) bagi siswa baru, semua siswa diwajibkan mematuhi anjuran protokol kesehata dengan memakai masker.

“Pihak sekolah menyediakan tempat cuci tangan dan hend sanitizer dan penerapan physical distancing,” ucapnya.

Sufyan berharap kepada semua wali murid untuk memahami kondisi sekarang, di tengah merebaknya Covid-19. “Peran orang tua dalam membimbing anaknya saat belajar dirumahnya melalui daring benar-benar di kontrol, sehingga anak bisa efektif mengikuti pembelajaran yang diberikan oleh guru melalui daring,” terangnya.

Diketahui, siswa SDN Pagerungan besar II sering mendapat prestasi gemilang di tingkat kecamatan, Kabupaten bahkan pernah ke tingkat Provinsi Jatim dalam ajang olympide Mipa.

Prestasi tersebut ditorehkan oleh siswa SDN Pagerungan besar II tidak lepas dari peran para tenaga pengajar terutama Kepala Sekolah dan dukungan dari para wali murid.

Bahkan, SDN Pagerungan besar II merupakan satu satunya Lembaga SD yang mempunyai group Drum band se kecamatan Sapeken, bahkan dari semua tingkat, SD, SMP dan SMA, dan sering tampil di acara ivent bahkan di hari hari besar. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE