Penerimaan Siswa Baru di SDN Pagerungan Kecil II Mengikuti Protokol Kesehatan

94

Sumenep | Sigap88 – Dimasa Pandemi Covid-19 pembelajaran Pendidikan di wilayah Kabupaten Sumenep tetap melaksanakan pembelajaran jarak jauh, melalu internet.

Seperti pelaksanaan penerimaan siswa baru di salah satu Lembaga Pendidikan SD di SDN Pagerungan kecil II Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura mengikuti protokol kesehatan.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala SDN Pagerungan kecil II Baburrahman, S.Pd, penerimaan siswa baru mengikuti petunjuk protokol kesehatan dengan sistem Daring (Online)

“Ada 37 siswa baru yang diterima di SDN Pagerungan kecil II dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” kata Kepsek Babur sapaan akrabnya. Senin (20/7/2020)

Saat pengenalan di sekolah kata Baburrahman, ke 37 siswa baru diletakkan di 3 rombel (rombongan belajar) sehingga bisa menjaga jarak. “Untuk mengantisipasi penularan Covid-19 maka pengenalan siswa baru di bagi tiga ruang,” jelasnya.

Diterangkan oleh Babur, total jumlah siswa di SDN Pagerungan besar II sebanyak 226 dengan menerapkan pembelajaran Daring sehingga efektifitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara online.

“Dengan sistem Online KBM tetap efektif, hal itu mengupayakan memutus matarantai penyebaran Covid-19, karena wilayah Kabupaten Sumenep masih dalam zona merah,” terangnya.

Disinggung dengan pembelajaran tatap muka dirinya menyampaikan, kalau dimungkinkan pelaksanaan tersebut dilakukan maka tetap mengacu kepada instruksi protokol kesehatan dan instruksi dari Dinas Pendidikan.

“Untuk sementara ini, pembelajaran secara tatap muka masih menunggu intruksi dari Dinas Pendidikan,” pungkasnya. (Koes)

Editor : Tim SIGAP88
sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE