Penerbangan ke Indonesia Bagian Timur Alami Penundaan

32

Dampak Cuaca Buruk

Sidoarjo – Sejumlah penerbangan ke wilayah Indonesia bagian Timur melalui Bandara Juanda Sidoarjo mengalami penudaan (delay) akibat cuaca buruk di sekitar bandara tujuan dan sepanjang rute penerbangan. Sejumlah pesawat dari beberapa maskapai penerbangan yang datang dari Indonesia Timur terlambat masuk ke Bandara Juanda, sehingga berdampak pada jam penerbangan berikutnya.

Delay ini terjadi khususnya untuk penerbangan tujuan Makassar, Balikpapan, Manado, Pontianak, Denpasar dan Lombok dengan kisaran waktu delay yang bervariasi antara 45 menit hingga lebih dari 3 jam.

Sejak Kamis pagi tercatat ada enam penerbangan menuju Balikpapan,Makassar, Manado dan Pontianak yang mengalami delay.

Kondisi ini diperkirakan akan terus bertambah hingga sore hari,menurut prediksi Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika Juanda kondisi rute penerbangan ke wilayah Indonesia Timur masih banyak yang diselimuti awan hitam atau awan CB yang membahayakan bagi penerbangan.

Sejumlah calon penumpang terlanjur datang di Bandara Juanda akhirnya terpaksa menunggu di ruang tunggu bandara.

Pihak maskapai sendiri hingga kini belum bisa memastikan sampai kapan penerbangan menuju wilayah Indonesia Timur mengalami delay karena dipengaruhi oleh faktor alam

Sementara untuk rute penerbangan gemuk seperti Surabaya-Jakarta dan Surabaya-Denpasar masih berlangsung normal meski terkadang masih mengalami delay antara 15 hingga 30 menit.(Sin)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS