Penegakan Hukum Di Jajaran Birokrasi Terkesan Mandul

0
43
Camat Regol saat diklarifikasi diruang kerjanya

Bandung, SIGAP88 – Menyibak Penantian dan kepastian Hukum yang terkatung-katung terkait permasalahan, Laporan Pengaduan salah  satu warga berinsial (WD) yang berdomisili di kelurahan Ciseureh, bahwa yang bersangkutan telah mengadukan perbuatan amoral Oknum PNS dilingkungan kantor kelurahan Cisuereh kepada Camat Regol Pemkot Bandung, Provinsi Jawa Barat kurang lebih  3 bulan yang lalu.

Ditambahkannya bahwa perkara pengaduan tersebut, menurut keterangan narasumber yang tidak mau disebutkan namanya, tentang adanya dugaan perselingkuhan antara Istri WD yang berinsial (HK), dengan Sekertaris Lurah Ciseureuh tersebut,  namun hingga kini belum ada tindakan ataupun sangsi atas hal tersebut, Imbuhnya.

Ditempat yang berbeda, Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh salah satu penggiat kemanusian Provinsi Jawa Barat,  Soleh S.H kepada SIGAP88, saat ditemui di rumahnya menyampaikan.

“Bahwa, sangsi yang dapat diterima oleh pelaku perselingkuhan, merujuk pada pasal 284 ayat (1) angka (1) hurup a KUHP, pelakunya diancam sembilan bulan. Dan masih banyak peraturan serta serta ketentuan sebagai rujukan seperti yang di cantumkan dalam PP 53 Bagi Kalangan PNS”, Ungkapnya.

Sementara saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Camat Regol Iwan Suryana,  membenarkan bahwa telah ada pengaduan kepadanya dan sudah ditindak lanjuti dengan menyampaikan kembali laporannya langsung disampaikan ke Badan Kepegawaian Daerah Pemkot Bandung, Kamis (02/08).

Dan ketika SIGAP88 menanyakan kepada siapa Bapak melapor..? Saya langsung melaporkan itu kepada Kepala BKD, tapi mungkin sekarang udah pensiun, karena ada pergantian, Ungkapnya.

Dan Sampai dengan saat berita ini dimuat SIGAP88 belum meminta keterangan dari Kepala Badan Kepegawaian Pemerintah Kota Bandung terkait laporan yang disampaikan oleh Camat Regol tentang adanya dugaan pelanggaran PP 53 yang dilakukan oleh terduga, lantas seperti apa tindakan dan sangsi yang akan diberikan BKD Pemkot Bandung, tentu Publik akan Menantikannya…. (RIF).

Komentar
Content Protection by DMCA.com