Pendistribusian Rastra Sampai Awal Desember Sudah 86 Persen

0
35

Sumenep SIGAP88- Pendistribusian Rastra ke 334 desa se Kabupaten Sumenep sudah terealisasi sampai 86 persen dan akan di upayakan sampai 100 persen.

Kabag Prekonomian Mustangin, M.Si saat di temui di ruang kerjanya, Jumat (8/12), mengatakan sampai minggu ini pendistribusian rasta kepada 334 desa se Kabupaten Sumenep sudah mencapai 86 persen dan kalau semua kepala desa dalam sisa hari yang ada bisa mengupayakan penebusan kemungkinan 100 persen.

Mustangin mengatakan tercapainya 86 persen sampai saat ini atas kerja sama semua pihak dalam memberikan sosialisasi kepada semua kepala desa agar supaya rastra bisa terserap dengan baik.

“peran aktif kepala desa dan seluruh komponen yang ada akan menjadikan penyerapan rasta untuk masyarakat akan semakin cepat”.

Sekarang ini pihak bulog persiapan beras rastra tidak ada kendala tinggal kecepatan para kepala desa untuk menebus dengan sisa waktu sampai pertengahan Desember, papar Mustangin.

Kami berharap agar supaya kepala desa benar benar proaktif dalam penebusan sehingga tidak ada beras Rastra yang hangus dalam tahun 2017 ini, harapnya.

Di singgung dengan program pemerintah tentang program non tunai Mustangin menyampaikan belum ada tembusan atau pemberitahuan selanjutnya terkait dengan program tersebut.

Rencana penerapan bantuan yang akan di laksanakan tahun 2018 nanti dengan program bantuan non tunai semoga sosialisasinya akan cepat agar supaya pemahaman lebih cepat dan Kabupaten sumenep yang mempunyai beberapa kepulauan sangat perlu adanya infra struktur”, imbuh Mustangin. (Ain)

Komentar
Content Protection by DMCA.com