Pencuri Handphone Dibekuk Satreskrim Polres Lumajang

0
52

Lumajang, SIGAP88- M Imron (22) warga Dusun Krajan 2, Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung dan M Roy Hidayat (20) warga Blukon Sadeng, Kecamatan Lumajang di bekuk Satreskrim Polres Lumajang. Pasalnya dua pemuda terekam kamera pengintai atau CCTV saat melakukan aksinya mencuri Handphone disebuah konter handphone di salah satu Counter Desa Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko.

Dari informasi yang di himpun Wartawan SIGAP88, Rabu (1/11/2017) sebelum melancarkan aksinya, pada tanggal 14 Oktober2017 pelaku ini mendatangi konter handphone dengan menggunakan sepeda motor Beat, kemudian pelaku masuk ke dalam konter dengan berpura-pura akan membeli HP, setelah itu pelayan mengeluarkan HP, tidak begitu lama pelaku langsung mengambil HP dan berlari ke sepada motor yang sudah menunggu dan kemudian melarikan diri meninggalkan konter.

Berdasarkan hasil kamera CCTV Jajaran Satreskrim Polres Lumajang langsung melakukan penyelidikan, sehingga petugas berhasil mengetahui keberadaan kedua pelaku.

“Setelah kami melakukan penyelidikan kami berhasil mengetahui keberadaan keduanya dan tadi malam keduanya kita jemput dari rumahnya dan kita amankan di Sat Reskrim Polres Lumajang,” Terang Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Roy Aquary Prawiro Sastro SH.

Saat melakukan aksi pencurian, mereka terekam CCTV konter dan videonya sempat viral di media sosial utamanya facebook.

“Video rekaman CCTV sempat viral di medsos terutama Facebook, motif dari pelaku ini nekat mencuri HP masalah ekonomi,”Ungkap Roy.

Dari pengakuan kedua pelaku ini, barang bukti Hp hasil mereka mencuri telah dijual ke Banyuwangi via on-line. Sementara uang hasil penjualannya dikatakan olehnya dibelikan sejumlah pakaian.

“Kami sita barang bukti satu unit sepeda motor milik M. Imron dan satu buah baju yang dibeli dari hasil penjualan Hp olehnya, juga jacket hitam serta celana coklat yang digunakan M. R. Hidayat saat di TKP,” imbuh AKP Roy.(nan)

Komentar
Content Protection by DMCA.com