Pemkot Apresiasi Rakercab ke-II DPC Pospera Kota Pasuruan

34

Pasuruan, Sigap88 – Dewan Pimpinan Cabang Posko Perjuangan Rakyat (DPC Pospera) Kota Pasuruan, menggelar acara Rapat Kerja Cabang ke- II dan Pendidikan Kaderisasi, Sabtu – Minggu (26 – 27).

Acara yang digelar di Villa Tiga Putri, tepatnya di Kota Batu, Malang Jawa Timur, mengusung tema ‘Pospera Bersama Rakyat Turut Berpartisipasi Dalam Pembangunan Kota Pasuruan’.

Hadir dalam kegiatan, Ketua DPD Pospera Jawa Timur Katno, Wakil Ketua DPD Pospera Jatim Amin Suprayitno, Sekjen DPD Jatim Aris Setyabudi, Ketua DPC Pospera Lumajang dan Kediri, Ketua DPC Bondowoso dan Ketua DPC Sampang, Jombang serta seluruh Pengurus DPC Pospera Kota Pasuruan.

Tampak hadir juga dalam acara, Politisi senior Ketua DPC Partai Hanura H. Zubaidillah, perwakilan dari Pemkot Pasuruan Imam Subhekti selaku Plt. Kepala Bakesbangpol dan peserta undangan.

Mewakili Pemerintah Kota Pasuruan, Imam Subekti, S.o.s, MM, Plt. Kepala Bakesbangpol Kota Pasuruan membuka acara dan sekaligus penyerahan sebuah sapu lidi kepada ketua DPC Pospera Kota Pasuruan Y Indra Wibisono.

Seusai pembukaan, Ketua DPC Pospera Kota Pasuruan Y Indra Wibisono, mengungkapkan bahwa, dalam rakercab ke- II, pihaknya akan meneruskan program kerja tahun – tahun kemaren yang belum terealisasi atau belum berjalan secara maksimal.

“Sembari berjalan meneruskan program tahun sebelumnya yang belum tercapai, kita tampung aspirasi masukan dari teman – teman dalam rakercab ke- II untuk menjadi keputusan yang final nantinya,” Ungkap Indra.

Saat ditanya prioritas dalam program kerja 2021, pertama – tama Indra akan pada perkembangan organisasi hingga ke akar rumput, dan melangkah pada program kerja dibidang Pendidikan, Lingkungan dan Sosial.

“Untuk sementara kita fokus kepada pemerdayaan organisasi. dan kedepan akan meneruskan program kerja terutama dibidang Pendidikan dan Lingkungan serta Sosial yang belum maksimal karena tidak adanya dukungan dari pemerintah,” Terangnya.

Indra berharap, dalam kepemimpinan pemerintahan yang baru, pihaknya bisa bersinergi dengan pemerintah terkait dengan program kerjanya kedepan.

Antusias peserta rakercab, yang mendapat apresiasi dari berbagai kalangan

“Kami harapkan, pemerintah bisa bersinergi untuk mendukung apa yang menjadi program kerja Pospera ke depan untuk kesejahteraan masyarakat kota Pasuruan,”Harap Indra.

Senada dengan pernyataan Dewan Pembina DPC Pospera Kota Pasuruan Amin Suprayitno, bahwa Pospera akan tetap tegak lurus dalam memperjuangkan hak – hak rakyat,

“Ketika kebijakan pemerintah, sejalan dengan apa yang menjdi kehendak rakyat, maka kita akan mendukung dan bersinergi dengan pemerintah,” Tandas Amin Suprayitno.

“Tapi, ketika kebijakan pemerintah, melenceng dari kepentingan rakyat, maka Pospera akan menjadi garda terdepan untuk memperjuangkan rakyat,” Tegasnya.

Dijelaskannya, (Amin Suprayitno- Red) Pospera akan menjadi kontrol didalam pemerintah, dan akan menjadi jembatan antara masyarakat dengan pemerintah.

“Kami berharap di tahun 2021, kebijakan pemerintah bisa lebih selektif dan tepat sasaran, agar pembangun kota Pasuruan, sesuai dengan keinginan masyarakat,” Jelas pria yang juga Wakil Ketua DPD Pospera Jatim.

Ditempat yang sama, Sekjen DPD Pospera Jawa Timur Aris Setyobudi, berharap agar kegiatan rakercab ke- II DPC Pospera Kota Pasuruan, ini bisa menjadi nuansa bagi pergerakan Pospera khususnya DPC Pospera Kota Pasuruan, untuk menjalankan program kerja yang bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Tidak hanya berhenti sampai disini, saya berharap teman – teman di DPC Pospera Kota Pasuruan, ini bisa masuk dalam program yang belum tersentuh oleh pemerintah, seperti yang sudah sering dilakukan oleh DPC Pospera ,” Harapnya.

Menurut Aris, memberikan edukasi kepada masyarakat dibidang pendidikan serta peduli lingkungan, sangat perlu di dalam program kerja ke- II ini.

“Dalam kepemimpinan pemerintahan yang baru, Pospera harus tetap hadir ditengah masyarakat, untuk terus mengawal agar kinerja pemerintah 4 tahun kedepan berjalan sesuai rilnya, demi kesejahteraan masyarakat kota Pasuruan,” urai Aris.

Ketua DPC Partai Gerindra H. Akhmad Zubaidi yang hadir dalam acara, sangat mengapresiasi kegiatan rakercab ke- II DPC Pospera Kota Pasuruan, yang telah melaksanakan sistem sebuah organisasi.

“Mudah-mudahan dengan adanya konsolidasi semacam ini, bisa menyatukan hati dan tujuan kita didalam membangun Kota Pasuruan, secara bersama-sama. Saya ucapkan selamat dan sukses, dan berharap kedepan Pospera selalu memberikan manfaat bagi masayarakat secara luas”. Tutur Politisi senior ini.

Sementara, Mewakili Pemerintah Kota Pasuruan, Plt. Kepala Bakesbangpol Kota Pasuruan Imam Subekti, S.o.s, MM, sangat mengapresiasi dan optimis bahwa, kedepan Pospera akan bisa melakukan program kerjanya untuk berkontribusi dalam pembangunan kota Pasuruan.

“Dengan kegiatan Rakercab ke- II ini, kami selaku Pemerintah Kota Pasuruan sangat optimis atas kegiatan ini. dan kedepan kita tunggu program – program kegiatan Pospera untuk ikut membangun kota Pasuruan, yang lebih baik lagi,” Ujarnya.

Dengan Pembuktian Pospera yang sudah ber- SKT, dan tercatat di Bakesbangpol, menurut Imam, ini menunjukan bahwa Pospera betul – betul ikut untuk membangun Kota Pasuruan yang lebih baik lagi.

“NgO atau Organisasi Pospera, ini bisa sinergi dengan pemerintah untuk sumbangsih dalam pembangunan kota Pasuruan, dan bisa meraih simpati dari masyarakat kota Pasuruan,” Kata dia.

Selaku Pemerintah, Imam berharap, “Agar Pospera tetap semangat dalam mendengarkan keluhan masyarakat dan bisa menyerap berbagai aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada pemerintah, termasuk berlaku pada organisasi pada umumnya,” Tutup Camat Panggungrejo ini. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE