Pemkab Sumenep Diharapkan Bisa Kelola PT. Sumekar

17

Sumenep | Sigap88 – Saham milik perorangan yang ada di PT Sumekar kini menjadi pembahasan oleh Pansus I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep agar saham sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah.

“Dengan begitu segala pengelolaan dan Manajemen PT Sumekar ditangani sendiri tanpa ada campur tangan pihak luar,” kata Juru bicara Pansus I DPRD Sumenep, Ahmad Naufil MS .

Hal itu juga kata Naufil panggilan akrabnya, dengan tidak adanya campur tangan pihak luar akan semakin maksimal pengelolaan kapal antar pulau di Kabupaten Sumenep. “Kami hanya menginginkan management PT Sumekar ditangani sendiri tanpa campur tangan pihak luar,” ucapnya.

Dari hasil penilaian dirinya bahwa, pemilik saham dari pihak external atau perorangan hanya mencari keuntungan di PT Sumekar. “Kami akui juga bahwa pendirian PT Sumekar campur tangan saham dari pihak perorangan mempunyai peran besar,” terangnya.

“PT Sumekar harus mengambil sikap tegas agar saham perorangan dikembalikan kepada pemiliknya, agar tidak ada campur tangan orang terhadap pengelolaan PT Sumekar,” jelasnya.

Hal itu disampaikan pula oleh Naufil dengan dikembalikannya saham perorangan kepada pemiliknya maka, PT Sumekar sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Daerah. “Dengan kepemilikan saham PT Sumekar sepenuhnya oleh Pemerintah, akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) karena dinilai sampai saat ini kontribusi PT Sumekar kepada PAD masih minim,” urainya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Ir Edy Rasiadi saat ditemui oleh awak media Senin 16/11 mengatakan, mengenai rekomendasi dari Legislatif akan kami bahas di Rapat Umum Pemilik Saham (RUPS) PT Sumekar.

“Kita tidak bisa semerta Merta mengembalikan saham perorangan,, harus melalui proses RUPS,, karena kita akui keberadaan saham perorangan ikut andil dalam pendirian PT Sumekar,”ungkap Edy.

Ditegaskan oleh mantan Kadis PU Bina Marga saham PT Sumekar kepemilikannya bisa sepenuhnya di miliki oleh Pemerintah. “Bisa, tapi harus melalui proses dan mekanisme yaitu RUPS,” tegasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE