Pemkab Sumenep Berangkatkan Mudik Gratis Rute Kalianget – Ra’as

0
276

Sumenep Sigap88 – Pemerintah Kabupaten(pemkab) Sumenep, Jawa Timur, memberangkatkan Kapal Mudik gratis Rute pelabuhan Kalianget menuju pelabuhan Ra’as, Jum’at (31/05/2019) atau H – 6 Lebaran 2019/1440 H

Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Sumenep Ir Edy Rasyadi, M.Si melepas langsung mudik bareng via kapal laut gratis rute pelabuhan Kalianget menuju pelabuhan Ra’as 2019.

Dalam kegiatan tersebut, sekda di dampingi oleh anggota DPRD Sumenep H Risnawi, SH bersama staf pelabuhan kalianget dan Perhubungan.

Sekda Sumenep menyampaikan,  bahwa kabupaten Sumenep merupakan kabupaten di Jawa timur yang memiliki 126 tebaran pulau dan yang terpenghuni sekitar 78 pulau sehingga sangat membutuhkan pelayanan penyebrangan untuk memperlancar arus ekonomi dan arus transportasi untuk masyarakat kepulauan.

“Menjelang Lebaran intensitas penumpang meningkat sangat pesat sehingga, Pelayanan pelayaran mudik gratis via kapal laut ini merupakan wujud nyata perhatian pemerintah Kabupaten Sumenep terhadap masyarakat kepulauan,” kata Edy.

Bahkan mantan kepala Dinas PU Bina Marga ini berharap, kepada semua penumpang agar mematuhi semua petunjuk dari kru kapal sehingga pelayaran menjadi aman dan nyaman

“Penumpang harus mematuhi semua aturan dan jangan merokok yang mengakibatkan terjadinya kebakaran, dan jangan lupa berdoa demi keselamatan bersama, biar perjalanan menjadi indah dan berkesan”, pesan Edy.

Sedangkan H. Risnawi anggota DPRD Sumenep dapil VI yang asli kepulauan Ra’as mengatakan, mudik gratis via kapal laut merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap masyarakat, terutama masyarakat kepulauan .

Diharapkan kepada semua penumpang dan calon penumpang agar supaya memperhatikan keamanan dan keselamatan dalam pelayaran.

“Masyarakat harus mematuhi aturan dan memperbanyak berdoa demi keselamatan, dan hindari yang membahayakannkepada kapal seperti rokok dan yang lain,” papar H. Ris.

H. Risnawi menghimbau kepada pihak kapal agar memperhatikan kapasitas penumpang, jangan sampai Overload atau melebihi kapasitas. “Utamakan keselamatan penumpang, agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan,” pungkasnya.(Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE