Pemkab Sumenep Bentuk Tim Pelaksanaan Pilkades Serentak.

0
0

Sumenep sigap- Sebanyak 226 Desa se-Kabupaten Sumenep akan mengikuti pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa serentak, dari 332 Desa se-Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Pelaksanaan pilkades serentak akan dilaksanakan pada bulan November 2019.

Untuk menunjang suksesnya pesta demokrasi tersebut DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Kabupaten Sumenep melakukan persiapan, seperti pembentukan tim untuk tingkat Kabupaten.

“Tim yang sudah tergabung dan terbentuk meliputi dari Pemerintah Daerah, Kodim, Polres dan pihak terkait lainnya,” kata Kepala DPMP Ach. Masuni, Kamis 21/03/2019.

Sedangkan untuk tingkat Desa yang akan melaksanakan Pikkades harus membentuk panitia tingkat Desa, agar bisa terlaksana dengan baik dan panitia harus menjalankan; tugasnya sesuai dengan juknis yang sudah ditetapkan.

Menurut Ach Masuni “untuk pelaksanaan pilkades nantinya ada panduannya, sehingga panitia di masing masing Desa dilakukan pembekalan”, jelasnya.

“Untuk pelaksanaan, teknisnya akan ada panduannya sendiri, sehingga dimasing-masing Desa tidak berjalan sendiri-sendiri,” jelasnya.

Selain itu, pelaksanaan pilkades semua biaya sudah ditanggung oleh pemerintah daerah sebesar Rp 20 milyar untuk 226 Desa yang akan menyelenggarakan pilkades. sehingga para calon tidak dibebani biaya pendaftaran.

“Anggaran Rp 20 milyar dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep untuk pelaksanaan pilkades sudah di setujui oleh Legislatif”, pungkasnya (Ain).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE