Pemkab Sampang Resmi Berangkat CJH ke Tanah Suci Mekkah

0
0

Sampang | sigap88 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura, Jawa timur memberangkatkan Calon Jemaah Haji (CJH) ketanah Suci Mekkah, Senin, (08/07/2019).

Sebanyak 406 Calon Jemaah Haji secara resmi di berangkatkan oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat langsung menuju ke embarkasi Surabaya dan melalui pemberangkatan kloter 12 ke Tanah Suci Mekkah.

Kepala Kementrian Agama(kemenag) Sampang Drs H. Pardi, M.Pdi menyampaikan, Calon Jemaah Haji kabupaten Sampang akan diberangkatkan dari embarkasi Surabaya melalui kloter 12.

“Dalam setiap pemberangkatan 1 kloter berisi 450.CJH , dikarenakan CJH dari Kabupaten Sampang tidak mencukupi, sehingga akan digabungkan dengan CJH dari Kabupaten Blitar dan Surabaya,” ungkap Kamenag

Sementara, Wakil Bupati(Wabup) Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan selamat jalan kepada semua CJH semoga dapat mengerjakan rukun haji dengan baik dan khusuk.

“Saya ucapkan selamat kepada CJH yang sudah terpanggil untuk menunaikan ibadah haji, dan semoga menjadi haji yang mabrur,” kata Wabup Sampang

Selain itu Wabup Abdullah menghimbau kepada semua CJH agar supaya mengikuti anjuran para pemandu haji dan mematuhi segala aturan yang telah disampaikan.

“Selamat dan sukses dan selamat menunaikan ibadah haji semoga menjadi haji yang Mabrur dan sampai kembali ketanah air dengan keadaan suci, selamat jalan Tamu Allah,” ungkap H Abdullah.

Dilain pihak Kasi.Haji kabupaten Sampang Fathurrahman mengatakan, sangat bersyukur kepada Allah yang mana semua CJH sekarang sudah bersiap siap untuk melaksanakan Rukun Iman yang ke 5.

“Sangat bersyukur kepada Allah yang mana 406 CJH bisa diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah karena proses pemberangkatan haji sekarang sangat panjang, membutuhkan waktu 10 atau 20 tahun untuk bisa berangkat,” katanya.

Dalam pelepasan CJH Kabupaten Sampang tahun 2019 dihadiri oleh Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat, kepala.Kemenag Sampang, para OPD Firkopimda Sampang, para Takmir Masjid Jami’ Sampang, para Alim Ulama’ dan semua CJH Kabupaten Sampang. (☆/Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE