Pemilihan Ketua RT Lingkungan Bulurejo Diikuti 4 Calon

27

NGANJUK, SIGAP88 – Pemilihan Ketua RT. 02 dan RW. 04, Lingkungan Bulurejo, Kelurahan Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, diikut empat calon yaitu Kasiran, Junardi, Mulyadi, Syaiful.

Acara Pemilihan RT dan RW dilaksanakan di kediaman Ketua RT. 02 Miyadi, dimulai pukul 20.00, Jumat (18/20). Acara ini digelar dengan tujuan penyegaran pimpinan di tingkat RT.

Untuk tahun depan jabatan RT berlaku selama 5 tahun dari tahun 2021 – 2026. Ada 38 pemilih diambil satu orang perwakilan di setiap rumah.

Pemilih di beri 1 surat suara untuk menulis nomer para calon.
Setiap calon diambil dari tiap penjuru gang, di gang barat ada nomor 1 Kasiran, gang tengah nomor 2 Junardi, gang utara nomer 3 Mulyadi dan gang selatan nomer 4 Syaiful.

Sebelum acara dimulai disediakan makanan ringan oleh panitia. Setelah warga pemilih sudah berkumpul, voting suara dimulai dan pemenang mutlak yaitu nomer 1 Kasiran dengan suara terbanyak 26.

Junardi memperoleh 5 suara, Mulyadi juga 5 suara, Syaiful 1 suara, serta 1 suara tidak sah. Sekaligus mereka ditunjuk sebagai penunjang tugas Ketua RT baru. Untuk jabatan Ketua RW, warga kompak memilih Widodo sebagai Ketua RW berlanjut 5 tahun kedepan.

Widodo selaku Ketua RW mengatakan, dalam pemilihan Ketua RT tidak ada yang menang maupun yang kalah, semua jadi pemenang karena Ketua RT baru harus mendapat dukungan dari warga.

“Disini semua jadi pemenang, Ketua RT yang baru harus kita dukung dalam melaksanakan tugas 5 tahun kedepannya,” ucap Widodo.

Di tempat yang sama Kasiran selaku Ketua RT baru merasa sangat bersyukur dan terharu saat warga mempercayai jabatan RT kepadanya.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada warga karena sudah mempercayakan tugas ini kepada saya, kedepan saya juga butuh dukungan dari warga semua untuk menjalankan tugas ini, agar bisa mengayomi warga RT. 02,” kata Kasiran.

Terakhir Ketua LPM Sutedjo, berpesan kepada pejabat baru agar melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan amanah. Diingatkan juga kalau jadi ketua RT jangan berharap penghasilan tapi keikhlasan membatu warga yang membutuhkan bantuan.

“Untuk Ketua RT yang baru, semoga amanah dalam menjalankan tugasnya disertai penuh keikhlasan, jabatan ini bisa diemban mulai tanggal 1 Januari 2021. Nanti SK nya nunggu dari Camat,” terang Sutedjo.

Perlu diketahui, Junardi ditunjuk sebagai Bendahara, Mulyadi sebagai Sekretaris 1, dan Syaiful sebagai Sekretaris 2. (pRiez)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE