Pemdes Batang Batang Laok Tuntaskan BLT-DD Tahap III

67

Sumenep | Sigap88 – Pemerintah desa (Pemdes) Batang batang Laok merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke-III untuk bulan Oktober,November, Desember.

Realisasi BLT Dana Desa tahap ke-III berlangsung di pendopo Balai desa Batang batang Laok Kecamatan Batang batang Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur. Selasa (22/12).

Hadir dalam pelaksanaan realisasi BLT Dana Desa Batang batang Laok Camat Batang batang Ir Joko Suwarno beserta staf, Danramil 0827/14 Batang batang Kapten Inf Andi Suhandi beserta Babinsa, Kapolsek Batangg batang Kepala desa Batang batang Laok Haris, S.Pd beserta perangkat desa dan 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Camat Batang batang Ir Joko Suwarno menyampaikan, program BLT Dana Desa merupakan peraturan Menteri desa, pembangunan desa dan transmigrasi Nomer 14 tahun 2020.

“Sesuai dengan peraturan Menteri desa dan pembangunan desa juga Transmigrasi Nomer 14 tahun 2020,” terangnya.

Lanjut Camat Joko, dalam keputusan Menteri tersebut desa di wajibkan untuk mempersiapkan dana untuk program BLT Dana Desa. “Hal ini pemerintah desa harus membuat Musdes perubahan dengan kesepakatan BPD dan tokoh masyarakat,” jelasnya.

“Dengan begitu desa harus memotong anggaran yang sudah di ploting kepada fisik sehingga ada beberapa pekerjaan yang dananya di potong,” tandasnya.

Sementara, Kepala desa Batang batang Laok Haris, S. pd menyampaikan, sesuai dengan Musdes yang telah di laksanakan oleh desa Batang Batang loak telah menetapkan 20 KPM.

“Bantuan ini dipergunakan untuk kebutuhan pokok sehingga dapat mengurangi beban ekonomi di tengah tengah Covid-19,” ucapnya.

Dengan begitu bantuan BLT Dana Desa ini bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima . “Pemerintah telah memberikan bantuan ini untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 maka, masyarakat harus wajib mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 3M (Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). (Roby)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE