Pemdes Aeng Merah Realisasikan BLT-DD Tahap II dan III

12

Sumenep | Sigap88 – Pemerintah Desa (Pemdes) Aeng Merah Kecamatan Batu putih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur merealisasikan Bantuan langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke II bulan Juli, Agustus, September dan tahap ke III bulan Oktober, November, Desember.

Kepala desa Aeng merah Asnawi, S.Pd.I menyampaikan, hari ini pemerintah desa Aeng merah merealisasikan pencairan BLT-DD tahap ke II dan ke III.

“Kami melakukan global pencairan BLT-DD tahap ke II dan ke III dikarenakan terlebih dahulu melakukan musyawarah desa (Musdes) perubahan, dikarenakan anggaran DD sudah di Plot ke pembangunan,” Kata Kades Asnawi. Selasa (8/12).

Namun, dengan demikian masyarakat antusias menerima BLT-DD untuk menanggulangi kebutuhan yang sedang dihadapi sekarang ini. “Dalam situasi saat ini, masa tanam baik jagung dan padi maka kebutuhan pokok masyarakat ini untuk kebutuhan pertanian,” jelasnya.

“Sebanyak 70 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT-DD dengan baik dan semoga bisa memberikan manfaat kepadanya untuk kebutuhan pertanian saat ini, sehingga meningkatkan ekonominya melalui pertanian,” harap Asnawi.

Selain itu kades Asnawi mengimbau kepada warga penerima Manfaat dan kepada masyarakat desa Aeng Merah agar selalu mematuhi Protokol kesehatan agar kita terhindar dari virus Covid-19.

“Pemerintah dengan kebijakannya memberi bantuan untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat di tengah Covid-19, maka dari itu selayaknya masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dengan selalu memakai masker setiap keluar rumah, hindari kerumunan dan selalu cuci tangan di air mengalir dengan memakai sabun,” pungkasnya.

Sementara, salah satu warga dusun Noom barat desa Aeng merah, Ruiyeh yang mendapat BLT-DD menyampaikan terima kasih kepada pemerintah melalui kepala desa Asnawi yang telah memberi bantuan berupa uang sebesar Rp 300.000/ bulan yang diterima sekaligus 6 bulan dengan total Rp 1.800.000.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami untuk beban kebutuhan sehari hari, apalagi saat ini musim tanam bagi petani, sehingga bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan peningkatan ekonomi melalui pertanian,” tandasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE