Pembentukan Organisasi Kerukunan Guru Antar Lintas Agama

0
7

Mesuji, SIGAP88 – Kerukunan antar Persaudaraan para Guru Keagamaan se –  Kecamatan Panca Jaya kabupaten Mesuji mengadakan musyawarah tingkat kecamatan guna pembentukan organisasi kerukunan guru antar lintas agama, kegiatan berlangsung di balai desa adi luhur kecamatan panca jaya kabupaten setempat,sabtu (28/8/2018).

Sekitar 70 guru keagamaan se kecamatan panca Jaya yang hadir merupakan perwakilan guru dari desanya masing masing antara lain Dari desa Mukti Karya,Adi Karya Mulya,Adi Luhur, Fajar Baru,Fajar Asri,Fajar Indah Dan Adi Mulyo.

Dengan adanya musyawarah Para guru keagamaan tersebut melahirkan inisiatifnya berupa pembentukan organisasi perjuangan yg diberi nama Ikatan Persaudaraan Guru Keagamaan (IPGK),Dalam acara pembentukan IPGK tersebut berhasil terpilih sebagai dewan  kepengurusan sebagai berikut yaiti ketua 1 Syamsudin, ketua 2 Ali Maskur, Sekertaris 1 Muammad Khoiri, sekertaris 2 Abdul Makhfur, Bendahara 1 Ngaimun Waton. skertaris 2 Zainal Dan 7 orang pengurus untuk Koordinator desa.

Kegiatan pemilihan berjalan alot namun secara aklamasi berhasil memilih kepengurusan dengan aman, tertib dan lancar.

Menurut ketua IPGK kecamatan Terpilih Syamsudin, ini adalah organisasi sosial sebagai wadahnya para guru keagamaan. Ada guru ngaji,Guru injil,Guru pasraman  Dan guru tripitaka.

Wadah ini dapat di pergunakan untuk kepentingan keagamaan para gurumemperjuangan kepentingan dan kelangsungan para guru, Dalam waktu dekat syamsudin mengatakan bahwa akan menyusun program kerja Dan bersinergi bersama pemerintah kabupaten mesuji sehingga dapat memberikan kontribusi dalam proses pembangunan khususnya dibidang keagamaan.

“Kita berharap anak anak generasi muda dikabupaten mesuji ini memiliki ilmu keagamaan yg kuat Dan memiliki akhlak yg baik untuk bekal dalam kehidupan mereka dimasyarakat”, harap syamsudin.

Di ketahui,kegiatan Pembentukan organisasi IPGK difasilitasi oleh kabag kesra Slamet Sulaiman Dan Kasat POL PP bapak Slamet.

Kabag Kesra Slamet Sulaiman menyampaikan agar para Pengurus dapat berkerja sama dengan pemerintah daerah Dan bersama sama memajukan kabupaten Mesuji Yang lebih baik.

“Saya ucapkan selamat dan semoga IPGK kecamatan Panca Jaya merupakan embrio terbentuknya IPGK kecamatan Lain dikabupaten Mesuji yang akhirnya akan Terbentuknya  IPGK tingkat kabupaten Mesuji,” ujarnya. (Paidi)

Komentar
Content Protection by DMCA.com