Pembangunan Tower XL, Tingkatkan pengembangan IT di Kecamatan Kangayan

0
213

Sumenep sigap88- Paska terealisasinya pembangunan tower XL di dusun Kambata dan dusun Patapan Desa Kangayan Kabupaten Sumenep, Jawa timur sebagian masyarakat kecamatan Kangayan sudah bisa mengakses internet.

Sehingga untuk mengembangkan dan memenuhi semua kebutuhan akses Internet di wilayah kecamatan Kangayan, maka pemerintah Kabupaten Sumenep bekerjasama dengan kementrian Informasi dan telekomunikasi menambah dua titik tower di desa Timur janjang dan desa Saobi, kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep, Madura.

Dengan menambahkan dua titik akan mencakup kebutuhan sinyal internet di kecamatan Kangayan, kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur.

Camat Kangayan A.Muhammad Hosen, S.Sos menyampaikan kebutuhan sinyal internet masyarakat dan instansi seperti Kecamatan dan lainnya akan terpenuhi dengan penambahan tower sinyal XL di wilayah kecamatan Kangayan, Senin (30/07)

“Dengan penambahan tower di kecamatan Kangayan akan meningkatkan akses internet masyarakat”, ungkap Camat Hosen.

Daerah kecamatan Kangayan yang merupakan wilayah pegunungan dan kepulauan sangat sulit akses internet sehingga sangat memungkinkan beberapa tempat di wilayah kecamatan Kangayan harus ada beberapa titik.

Sehingga dengan adanya penambahan tower XL semua masyarakat dan pemerintah terkait bisa mempermudah akses internet.

“Akses internet bermanfaat kepada semua masyarakat dan semua sektor di kepemerintahan seperti untuk pendidikan yang sudah mewajibkan ujian UNBK dan pelaksanaan pesta Demokrasi di tahun 2019”, jelasnya.

Camat Hosen menambahkan pemerintah kabupaten Sumenep melalui Bupati Sumenep Dr KH A Busyro Karim merealisasikan janjinya pada waktu kunjungan ke kepulauan Kangean.

“Bentuk keseriusan Bupati Sumenep merealisasikan pembangunan di kepulauan dengan penambahan Tower yang ada di kecamatan Kangayan dan pembangunan yang lain”, imbuh Hosen.

Atas nama masyarakat kecamatan Kangayan kami sampaikan terima kasih kepada Bupati Sumenep KH Busyro Karim atas terealisasinya tower XL di wilayah kami sehingga akan meningkatkan kinerja dan meningkatkan akses internet di wilayah kami. (Leh)

Komentar
Content Protection by DMCA.com