Pembangunan Proyek Revitalisasi Dermaga Masalembu Amburadul

373

Sumenep SIGAP88- Pekerjaan proyek revitalisasi dermaga Masalembu menuai polemik. Proyek pembangunan dengan anggaran dari pemerintah pusat ini yang bersumber dari APBN tahun 2018, untuk perbaikan dermaga masalembu sudah rusak di semua titik lokasi pembangunan.

Proyek pembangunan pelabuhan Masalembu tersebut, dari sejak berdirinya palabuhan sahbandar Masalembu tidak pernah transparan pada bublik. terkait program dari pusat yang di tempatkan di dermaga pelabuhan Masalembu terkesan tertutup.

Kepala Sahbandar Masalembu Lovery Yanto menyampaikan, “untuk pekerjaan proyek yang dari APBN tahun 2018 ini, anggarannya berkisar Rp 50.000.000 untuk perbaikan di bibir dermaga Masalembu,” terang Yanto saat dikinfirmasi di Kantornya, Selasa (17/4).

Melihat pelaksanaan proyek dermaga Masalembu yang dirasa asal – asalan, Sekretaris Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Hasan Basri menyampaikan proyek dermaga Masalembu yang anggarannya dari APBN tahun 2018 tidak sesuai dengan RAB.

“Proyek revitalisasi dermaga Masalembu yang anggarannya dari APBN, yang menurut kepala sahbandar Masalembu sebesar Rp. 50.000.000 itu patut diduga tidak sesuai dengan RAB, dan pihak sahbandar Masalembu tidak transparan kepada publik terkait bantuan proyek revitalisasi pelabuhan Masalembu”, tegas Hasan.

Hasan juga menambahkan bahwa dari hasil investigasi ke lokasi, pihaknya menemukan berbagai kejanggalan terkait material besi yang dipake, “ini pekerjaan asal – asalan yang penting jadi,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, masyarakat Masalembu juga merasa aneh dengan anggaran APBN yang menurut kepala sahbandar hanya Rp 50.000.000. padahal, menurut keterangan warga sekitar, anggarannya lebih dari itu.

“Semua yang di sampaikan oleh kepala sahbandar sangat tidak rasional bagi kami selaku masyarakat Masalembu. karena anggaran dari APBN pasti lebih dari apa yang di sampaikan oleh kepala sahbandar”, pungkas Hasan. (Min)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS