Pembangunan Desa Tualang Terbilang Pesat Dan Sesuai Harapan

0
96

Subulussalam, SIGAP88 – Pembangunan desa tualang kecamatan rundeng Kota Subulussalam, pembangunan pakai dana desa 2018 terbilang cepat selesai dan sesuai yang di harapkan Masyarakat.

Pada sabtu (16/02/19) pantauan awak media saat di desa tualang kecamatan rundeng, pembangunannya terlihat tertata rapi, lingkungannya bersih dan tidak kumuh.

Prasarana masyarakat desa tualang juga sangat lumayan lengkap seperti, rumah Ibadah, Poskesdes, Sekolah Dasar, Pesantren, Posyandu dan sarana olah raga buat Pemuda dan lainnya.

Pulih Kombih selaku kepala desa tualang saat di konfirmasi tentang Dana desa 2018, ia katakan” saya bangun dana desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa, seperti jembatan, pagar dan lain-lain sesuai hasil musyawarah aparatur desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta masyarakat desa”

Pihak Inspektorat Kota Subulussalam juga sudah pernah mengaudit pembangunan desa 2017 tualang kecamatan rundeng yang hasilnya sesuai dengan harapan.

“Alhamdulillah dalam waktu bulan yang lalu kita sudah melakukan musrenbang desa yang di hadiri, pendamping desa, Muspika Kecamatan, Babinsa dan Bhabinkatibnas Insya Allah berjalan dengan sukses tanpa ada kontra oleh perangkat desa dan masyarakat serta dalam acara berjalan dengan kondusif” kata Pulih Kombih

Pulih Kombih juga berharap prospek kedepannya, pembangunan dana desa 2019 nanti akan di bangun desa sesuai yang dibutuhkan masyarakat setempat.
(Jun)