Peletakan Batu Pertama Sebagai Simbol Dimulainya Pembangunan Masjid Amin Rusdi

0
68

Pamekasan, Sigap88 – Dusun Masaran Desa Rek Kerrek Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan , telah melakukan Peletakan Batu pertama awal dari pembangunan Masjid Amin Rusdi, pada Kamis ( 09/11 ) sekitar pukul 08.00 wib.

Pada pelaksanaan Peletakan Batu di awal Pembangunan Masjid Amin Rusdi, Dusun Masaran Desa Rek Kerrek Kecamatan Palengaan di hadiri pula oleh Penasehat tokoh masyarakat KH.Rahbini Latif sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hidayah, KH. Muhydin dan KH. Muhwaid Maghnidin serta Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pamekasan, Ra Apik, S.pdi dan Korlap dari Lembaga Penegak Demokrasi Mitra KPK,Musi,S.pd yang ikut menyaksikan peletakan batu pertama pondasi awal pembangunan Masjid Amin Rusdi.

Terlepas dari itu ikut hadir pula salah seorang Kontraktor, H. Saleh. Dalam pelaksanaan peletakan batu pertama pondasi pembangunan masjid tersebut H.Saleh turut andil dalam membantu pendanaan Pembangunan Masjid Amin Rusdi, dirinya siap membantu pembangunan Masjid Amin Rusdi tersebut hingga selesai. Dengan simpatisannya yang luar biasa yang membuat semangat besar bagi para masyarakat Dusun Masaran, ujar Musi Korlap.

Sementara KH. Rahbini Latif menambahkan, saya merasa sangat bersyukur atas bantuan dari H.Saleh dalam pembangunan Masjid tersebut. Di sisi lain para masyarakat setempatpun bersemangat besar untuk mendirikan Masjid Amin Rusdi itu, meskipun dalam pelaksanaan pembangunan maskid tersebut di mulai dari anggaran 0 %, saya tetap bersikeras dalam pembangunan masjid tersebut, ujar tokoh penasehat masyarakat.

Dalam pelaksanaan peletakan batu pertama ini merupakan awal pondasi pembangunan Masjid Amin Rusdi, yang saya mempunyai keyakinan besar pelaksanaan pembangunan masjid tersebut akan cepat selesai. Karena dalam pembangunan masjid tersebut merupakan hakekat kita membangun Rumah Allah membutuhkan keikhlasan dan uluran tangan dan kepedulian guna memberikan masyarakat setempat kesenangan dan ikut serta memiliki masjid tersebut, kata KH.Rahbini.

Musi selaku korlap menambahkan bahwa simpatisan masyarakat setempat ikut serta dalam pekerjaan pembangunan masjid tersebut, dan yang lebih menarik salah satu dari Komisi II DPRD Kabupaten Pamekasan, Dapil II di Kecamatan Palengaan akan siap membantu dari segi penggalangan pembangunan masjid tersebut,dan penggalangan dana untuk pembangunan masjid tersebut Dapil II ini akan mengajak para insan DPRD Kabupaten Pamekasan untuk bersimpatisan pelaksanaan pembangunan Masjid Amin Rusdi, pungkas Musi. ( Hen ).

Komentar
Content Protection by DMCA.com