Pelayanan Buruk, Kepala Puskesmas Wringin DICOPOT

0
527

Bondowoso, SIGAP88 – Polemik pelayanan yang terjadi di Puskemas Wringin, dimana dalam minggu ini menjadi sorotan publik akhirnya mendapatkan suatu ketegasan khususnya dari pihak Dinas Kesehatan Bondowoso.

Kepala Puskesmas (Kapus) Wringin yang sebelumnya dijabat oleh dr. Tutik akhirnya per hari Senin Tanggal 06 Agustus resmi dijabat oleh Plt. Drg. Hafil M.

Kadinkes Bondowoso dr. M. Imron menyampaikan “Terkait pemindahan kepala puskesmas harus dimaknai sebagai proses atau dinamika dalam memenuhi kebutuhan organisasi perangkat daerah (OPD) dan hal ini adalah sesuatu yang wajar karena dengan perpindahan pejabat atau pimpinan OPD/UPTD adalah untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat”, ujarnya.

Lebih lanjut dr. Imron menyampaikan “Setiap pimpinan/pemimpin bersama staf di Puskesmas punya tanggung jawab bersama sesuai tupoksinya agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik dan prima kepada masyarakat”.

“Tidak bisa tujuan ini hanya dibebankan kepada kepala puskesmas saja atau diserahkan kepada staf puskesmas tanpa bimbingan dan pendampingan pimpinan”.

“Pemimpin atau pimpinan memiliki tanggung jawab dalam mencapai tujuan tersebut, semua staf memiliki tanggung jawab untuk melaksankan kebijakan yang sudah dibuat dan sepakati bersama sehingga masyarakat akan merasa puas terhadap pelayanan kita”, tambahnya.

Kadinkes Bondowoso juga mengharapkan, agar semua Kapus di Bondowoso untuk bisa meningkatkan etos kerja dan tupoksinya khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat dan pengawasan kepada seluruh staf.

“Saya menghimbau dan berharap agar semua kepala puskesmas meremind pola pikir dan memahami apa yang menjadi tupoksinya apalagi dengan tuntutan dan harapan masyarakat yang semakin kompleks”.

“Lakukan pengawasan dan pembinaan kepada stafnya bila perlu menerapkan reward dan punishment agar ada semangat untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja”.

“Khusus untuk kepala puskesmas wringin yang baru kami beri amanah menjadi plt. kepala puskesmas, tingkatkan dan lanjutkan beberapa hal yang sudah baik dan perbaiki hal hal yang belum atau kurang baik sehingga puskesmas wringin menjadi kebanggaan masyarakat wringin ke depannya”, harap dr. Imron mengahiri wawancaranya ke wartawan SIGAP88. (Red).

Komentar
Content Protection by DMCA.com