Pelatihan dan Pembesaran Ikan Lele Dengan System BIOFLOK

30

Tulungagung, Sigap88 – Berbagai upaya pengembangan dan budidaya ikan terus dilakukan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan,salah satunya dengan pelatihan dan pembesaran ikan lele dengan system Bioflok(kolam besar berbentuk bulat)

Pada tangga13-17 agustus Tulunggagung menjadi tempat kunjungan dari Dinas Perikanan Propinsi untuk sosialisai pembelajaran system Bioflok ini.pelatihan diselenggarakan lima hari berturut-turut.Dihadiri oleh berbagai kalangan peternak ikan se Tulungagung.

System bioflok(kolam besar bundar) ini diperkenalkan ke peternak lele yang punya minat besar akan tetapi tidak mempunyai lahan yang luas, dan air yang selalu melimpah.

Sedangkan system bioflok itu sendiri dapat menampung ribuan ikan dan membutuhkan air sedikit,serta mudah dikuras.

Lebih dari 30 peserta yang ikut pelatihan dan pengembangan ikan lele ini,mulai dari yang sudah punya usaha kolam lele bahkan org baru yang berminat untuk mencoba budidaya ikan lele dengan system bioflok ini.

Dinas Perikanan sendiri terus berupaya untuk mensejahterakan peternak dan pengembang ikan lele dengan mencari cara dan menghindari serta meminimalis kematian ikan, sehingga hasil panennya bisa maksimal.(DST)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS
Content Protection by DMCA.com