Pelaku Penculikan Warga Dapenda, Membawa Senjata Api

38

Sumenep | Sigap88 – Aksi penculikan terhadap seseorang terjadi di Kabupaten Sumenep, tepatnya di halaman Kantor Sekretariat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Batang-Batang, Alamat Dusun Tangere, Desa Batang-Batang Daya, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten setempat.

Berawal Pada hari Sabtu tanggal 5 Desember 2020 sekira pukul 09.00 WIB, Sugianto yang merupakan suami korban sewaktu berada di rumahnya didatangi oleh Ali Armadi, Ali Wafa, Muslimu dan Masuri (Petugas PPK Batang-Batang) memberitahukan bahwa sekira pukul 08.30 wib, istrinya yang bernama Nur imama sewaktu di halaman PPK Batang-Batang secara tiba-tiba didatangi terlapor berinisial AW (40), Alamat Desa Dapenda, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Setempat.

“Terlapor pada saat itu mendatangi korban lalu menarik tangan korban dan membawa pergi sambil mengancam dengan menggunakan senjata api (pistol) dan korban langsung dibawa dengan menggunakan mobil avanza warna silver oleh tersangka ke arah barat”. Kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti.

Selanjutnya, Sugianto bersama masyarakat melakukan pencarian, dan sekira pukul 10.00 wib, mobil yg digunakan oleh terlapor untuk menculik korban berhasil dihentikan oleh saudara Lamri dengan cara menghadang di jalan PUD desa Dapenda, lalu korban Nur imama diturunkan di jalan tersebut dan terlapor kemudian lari meninggalkan korban dan Lamri ke arah timur dengan mengemudikan mobil tersebut.

Kejadian tersebut diduga tersangka sakit hati terhadap korban Nur imama karena sebelumnya antara korban dan terlapor pernah menjalin hubungan asmara, dan terlapor mengajak untuk menikah.

“Korban sebelumnya bersama terlapor sempat menjalin hubungan asmara dan tersangka berencana mau menikahi korban, namun korban tidak mau dan akan rujuk kembali dengan mantan suaminya Sugianto”. Terangnya

Selanjutnya, berbekal keterangan para saksi dan dan mengumpulkan bukti lainnya, Polsek Batang batang di bantu oleh anggota Resmob Sumenep melakukan pelacakan terhadap terlapor dan melakukan kordinasi terhadap keluarga terlapor maka, terlapor menyerahkan diri ke Polsek Batang batang.

“Dari tangan terlapor diamankan sepucuk pistol mainan yang terbuat dari plastik yang mirip aslinya,” Ungka Widi.

Terlapor AW diamankan di Mapolsek Batang batang dan dibuatkan surat pernyataan mengamankan diri, sambil menunggu gelar perkara hari ini Senin 7 Desember 2020. “Dimungkinkan terlapor AW akan di jerat dengan tindak penculikan pasal 328 KUHPidana,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE