Pelaku Asusila Diringkus Unit Resmob Polres Sumenep

Buron 5 Bulan

1490

Sumenep | Sigap88 – Sempat menjadi buronan polisi, atau masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) selama 5 (Lima) bulan, T (36) warga Desa Palasa Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep, Madura berhasil diamankan oleh Unit Resmob Satreskrim Polres Sumenep.

Pasalnya T merupakan orang yang telah melakukan tindak pidana asusila terhadap anak di bawah umur pada bulan Desember 2020.

” Pelaku yang bernama inisial T tersebut merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) pada kasus tindakan asusila terhadap anak pada bulan Desember 2020 lalu,” ungkap Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, SH dalam rilisnya Kamis (8/4/2021).

Menurut Kasubag Widiarti, tersangka T setelah melakukan asusila langsung melarikan diri. “Unit Resmob Satreskrim Polres Sumenep melakukan penyelidikan dan berhasil mengendus keberadaan tersangka T,” ujarnya.

“Keberadaan tersangka T di ketahui berada di tokonya, tepatnya di Jalan Raya Tigarasa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tanggerang,” jelasnya.

Selanjutnya, Unit Resmob Satreskrim Polres Sumenep melakukan penjemputan dengan paksa terhadap tersangka T pada hari Rabu 7 April 2021.

” Tersangka T kini di gelandang ke Mapolres Sumenep guna mempertanggung jawabkan perbuatannya dan akan di jerat dengan Pasal 81 ayat (1), (2) Pasal 82 (1) Undang – Undang No 17 Tahun 2016, atas perubahan Undang – Undang No 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE