Pelaksanaan USBN SD dan MI Kecamatan Sapeken Berjalan Lancar

0
93

Sumenep sigap88- pelaksanaan USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) dikecamatan Sapeken kabupaten Sumenep, Jawa Timur Berjalan lancar dan tertib.

Ketua pelaksana USBN kecamatan Sapeken Mastuki, M.Pd menyampaikan, terima kasih kepada semua strcholder dan masyarakat Sapeken yang telah berpartisipasi ikut mensukseskan pendidikan di wilayah Sapeken.

Sebelumnyya menurut Mastuki, M.Pd diadakan sosialisasi dan koordinasi terlebih dahulu mengenai Ujian Sekolah Berstandsr Nasional yang dihadiri oleh Kordinator pendidikan Sapeken, H. Jailani, M.Pd para pengawas SD dan KKK MI, Atmoni Sucipto, M.Pd para kepala sekolah SD dan MI se kecamatan Sapeken.

“Kecamaran Sapeken yang terdiri dari 11 desa dan tersebar di 19 pulau sehingga pengiriman soal soal ujian telah di laksanakan pada hari Minggu 19/04/2019 langsung dari Polsek Sapeken dengan penjagaan ketat”, ucap Mastuki, M.Pd

PT Banner BaitiSholawat

Lebih dari itu Mastuki berharap, pelaksanaan ASBN ini berjalan dengan baik, tidak ada kendala, “pihak masyarakat terutama wali murid agar bisa mendukung pemuh suksesnya USBN ini”, jelasnya.

Sedangkan Kordinator pendidikan kecamatan Sapeken H. Jailani, M.Pd menyampaikan, kegiatan ASBN tingkat SD dan MI berlangsung sejak Senin 22/04/2019 dan sekarang sudah memasuki hari ke dua.

” kami sebagai kordinator pendidikan di kecamatan Sapeken bersama Forpimka Sapeken melakukan monitoring kepada beberapa lembaga SD dan Mi, USBN berjalan lancar dan kondusif sesuai dengan prosedur operasional Standar (OPS) dan Juknis “, kata H. Jaelani kordinator pendidikan Sapeken.

Bahkan dirinya menjamin, pelaksanaan USBN tingkat SD dan Mi di kecamatan Sapeken akan membuahkan hasil yang optimal, “dewan Guru dan di dukung oleh masyarakat terutama wali murid memberikan suport besar dalam menjalankan pendidikan anak untuk menuju anak Bangsa yang berkwalitas dan berkemandirian”, jelasnya.

Seduai data, yang mengikuti USBN tingkat SD dan MI sebanyak, 72 dengan rincian 36 SDN dan SDS, 46 Mi, dengan jumlah peserta 1.342 siswa dengan rincian 836 siswa untuk SD dan SDS juga 506 siswa Mi. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE