Pelaksanaan UNBK dan UNKP di Lembaga SMP dan MTs Kecamatan Ra’as Lancar Dan Sukses

0
277

Sumenep SIGAP88- Sampai hari terakhir ujian Nasional berbasis komputer dan Ujian Nasional kertas dan pensil yang terlaksana juga di kepulauan Ra’as Kabupaten Semenep, Jawa timur berjalan sukses.

Lembaga SMPN yang berada di kepulauan Ra’as ada 2 sedangkan untuk Mts ada 13 lembaga, kesemuanya sudah melaksanakan ujian di tempat masing masing.

Seperti SMPN I Ra’as dan SMPN II Ra’as yang masih memakai ujian Nasional kertas dan pensil, (UNKP) sedangkan ke 13 lembaga Mts yang berada di kepulauan Ra’as memakai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Menurut salah satu anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS) Samsuri, SH pelaksanaan ujian Nasional di kepulauan Ra’as Kecamatan Ra’as sangat kondusif dan berjalan lancar.

“SMPN I Ra’as dan SMPN II Ra’as yang menyelenggarakan UNKP berjalan sukses tidak ada kendala begitu pula ke 13 lembaga Mts di kecamatan Ra’as yang menyelenggarakan ujian memakai UNBK berjalan lancar juga walaupun di hari pertama mengalami off line sebentar”, ungkap Samsuri.

Dari hasil Moniv ke lembaga pendidikan di kepulauan Ra’as kecamatan Ra’as kami sangat apresiasi kepada semua pelaku pendidikan yang telah berusaha semaksimal mungkin mensukseskan ujian Nasional.

Ketidak adaan PLN di kecamatan Ra’as bukan merupakan suatu kendala untuk melaksanakan UNBK, dan nyatanya walaupun memakai mesin disel kami tetap menjalankan UNBK dengan lancar dan sukses, ungkap kepala sekolah Mts Al-ittihad Ust Darmawi, S. Ag

Selain itu kami sangat apresisi apa yang di programkan pemerintah dengan menyelenggarakan UNBK karena sekarang sudah jamannya Digital, dan ini demi kelangsungan pendidikan anak Bangsa.

Kami berharap kepada pemerintah agar supaya melihat keberadaan kami di kepulauan yang serba keterbatasan dengan tidak adanya PLN dan kurangnya sinyal sehingga dipandang sangat perlu perhatian pemerintah dengan kapasitas kebutuan pendidikan anak Bangsa ke depan, jelasnya Darmawi pula. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE