Pelaksana Cv. Abdi Negeriku Tuding Kendaraan Proyek Tol dan Spam, ‘Perusak’ Jalan Bajangan-Tembokrejo

0
116

Pasuruan, Sigap88 – Pelaksana proyek pekerjaan peningkatan jalan Bajangan – Tembokrejo, tuding kendaraan tol dan Spam Umbulan pengangkut barang material merusak jalan yang masih 3 bulan selesai digarapnya.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Ubet selaku pelaksana proyek pekerjaan peningkatan jalan Bajangan – Tembokrejo, kota Pasuruan Jawa Timur.

Menurutnya, (Red- Ubet) ia mengatakan bahwa kerusakan jalan proyek yang dikerjakannya dari dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan ini lantaran jalan tersebut dilewati kendaraan alat berat yang mengangkut barang material proyek Tol dan Spam Umbulan sehingga proyek yang masih berumur 3 bulan menjadi rusak.

“Saya sudah kordinasi dengan dinas terkait, baik itu bina marga, dishub & kepolisian, terkait dengan kendaraan yg melintas di jalan tersebut yang peruntukanya seharusnya truk, tronton dan kendaraan muatan dilarang melintas karna bukan kelasnya. itupun ada rambu-rambu yang jelas terpampang, ttp karna ada pembangunan proyek nasional tol paspro & spam umbulan ! Tp kita juga ada komitmen dengan dinas terkait perbaikan karena masih dalam masa pemeliharaan,” katanya dalam pesan WhatsApp.

PT Banner BaitiSholawat

Sementara itu, kerusakan jalan juga dirasakan oleh warga sekitar. Udin yang kesehariannya melintasi jelan tersebut juga merasakan bergelombang pada jalan lantaran kondisi jalan yang tidak rata, “kalau masih baru selesai pekerjaan, jalan ini nyaman dilewati mas. Tapi setelah pekerjaan ini selesai kurang lebih 3 bulan, terasa bergelombang, kaya tidak rata,” kata Udin, Senin (10/12/18).

Perlu diketahui bahwa proyek Peningkatan jalan Bajangan – Tembokrejo, Kecamatan Gondangwetan kabupaten Pasuruan Jawa Timur, ini dikerjakan oleh Cv. Abdi Negeriku, dengan nilai kontrak Rp. 744. 262. 200,-.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa kondisi Jalan yang baru berumur 3 bulan itu dibagian pinggir jalan sudah banyak yang tergencet dan retak.

Menanggapi hal itu, Yudhi, Sekjen Lsm Garda Pantura mengatakan bahwa pekerjaan proyek peningkatan jalan Bajangan – Tembokrejo, kalau kwalitas aspal bagus, meskipun dilewati kendaraan besar, kerusakannya tidak secepat itu.

“Kalau kwalitas aspalnya bagus, meskipun dilewati kendaraan besar, kerusakannya tidak akan secepat itu, lah itu masih 3 bulan kemaren selesai kok sudah terlihat keretakannya,” terangnya.

Menurut Yudhi, “masalah ini menarik untuk didiskusikan bersama dengan pihak pelaksana, dinas dan pihak terkait, setelah apa yang menjadi alasan pihak pelaksana terkait dengan kerusakan peningkatan jalan yang notabene memakai uang rakyat ini,” tegasnya.

Belum ada keterangan dari pihak pelaksana Tol dan Spam Umbulan terkait kerusakan pekerjaan proyek peningkatan jalan Bajangan – Tembokrejo, sebagaimana yang ditudingkan oleh pelaksana Cv. Abdi Negeriku terhadap pelaksana Tol dan Spam Umbulan (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE