PDIP dan Gerindra Kab. Pasuruan Manfaatkan Pilpres Dapatkan Kursi di DPR

0
127

DPD Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, saat mendaftarkan caleg ke KPU Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan, Sigap88 – Momentum pemilihan presiden (pilpres) yang digelar bersamaan dengan pemilihan legislatif serta Dewan Permusyaratan Daerah (DPD) pada pemilu 2019 nanti, menjadi momentum bagi PDIP dan Gerindra untuk meraih kursi sebanyak-banyaknya di DPRD Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDIP, Andri Wahyudi dan Ketua DPC Partai Gerindra, Sutrisno saat pendaftaran caleg ke KPU Kabupaten Pasuruan, Selasa (17/7).

“Strateginya blusukan, semua caleg harus lakukan itu,” kata Andri Wahyudi.

Menurut Andri, blusukan sudah menjadi brand dari Presiden Joko Widodo yang dipastikan maju sebagai salah satu calon presiden. “Calon-calon yang kami ajukan juga memiliki kapasitas dan kredebilitas yang sudah teruji. Tinggal menyesuaikan dan menerapkan dengan strategi blusukan saja. Makanya secara realistis PDIP bisa meraup 10 kursi dari 50 kursi di DPRD Kabupaten Pasuruan,” tandas Andri.

Hal senada disampaikan Partai Gerindra, bahwa pileg yang bersamaan dengan pilpres, bisa menjadi momentum meraih kursi sebanyak-banyaknya.

Sejumlah caleg PDIP tengah diperiksa surat-surat pengajuannya sebagai caleg oleh petugas KPU Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (17/7).

“Majunya Ketua Umum kami di Pilpres jadi momentum untuk bisa raih 14 kursi. Selain itu, calon kami kwalitasnya juga bagus-bagus dan siap bertarung, tinggal mendorong serta mensupport saja,” tegas Sutrisno.

Sementara partai baru, Partai Perindo yakin mampu mendapatkan 30% atau 15 kursi untuk DPRD Kabupaten Pasuruan dalam pemilu nanti, “Targetnya 15 kursi. Kami yakin bisa meraihnya. Karena perangkat serta kader yang diajukan sangat siap untuk bertarung,” ujar Ketua DPD Perindo Kabupaten Pasuruan, Bambang Heri Purnomo.

Dalam Pemilu 2014 lalu, 50 kursi DPRD Kabupaten Pasuruan, diisi oleh PKB dengan 12 kursi, PDIP 7 kursi, Gerindra 7 kursi, Nasdem 6 kursi, Demokrat 6 kursi, Golkar 5 kursi, PPP 3 kursi, PKS 3 kursi dan Hanura 1 kursi. (And/Gun)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA/Telp 0838 3025 3823 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS