PDAM Kota Pasuruan, Gelar Sosialisasi Penyesuaian Tarif Air Minum

0
131

Dirut PDAM Kota Pasuruan, (Tengah) Saat Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
Pasuruan, Sigap88 – Dalam menyikapi tarif dasar Air Minum PDAM Kota Pasuruan, Pemerintah Kota Pasuruan menggelar Sosialisasi tentang diberlakukannya tarif dasar air minum sesuai dengan peraturan Walikota Pasuruan No. 8 Tahun 2013, di Gedung Gradika Kota Pasuruan.

Dalam acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh
Asisten, Staf ahli bidang ekonomi, KA Bagian ekonomi, komisi ll DPRD, LSM dan tokoh masyarakat, serta Pelanggan dan juga beberapa Sumber.

Dirut PDAM Kota Pasuruan sebagai pembuka acara dalam penyesuaian tarif dasar air minum yang dilanjutkan dengan Dialog bersama para narasumber, Lsm dan para konsumen yang yang turut hadir dalam acara tersebut.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberi pemahaman terhadap masyarakat bahwa aturan pemerintah itu tidak boleh membayar tarif dasar listrik 4 persen dari UMR untuk masyarakat bawah.

Seperti yang kita tau bahwa air minum merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat keseluruhan, Tentu masyarakat berharap untuk tarif air minum di Kota Pasuruan tidak terlalu mahal mengingat Pasuruan tempat terbesar sumber mata air se-asia, sangat mustahil kalau masyarakat pasuruan sulit akan pasokan air.

“Dalam pagelaran sosialisasi ini, seluruh konsumen yang ada di Pasuruan agar supaya lebih mengerti tentang tarif dasar air minum PDAM yang mengacu kepada peraturan Walikota Pasuruan No. 8 Tahun 2013,” terang Robert dalam pidatonya.

Dalam Dialog tersebut, Yono dari pemerhati lingkungan juga menyinggung terkait sosialisasi apa, dan apa keuntungan yang didapat oleh masyarakat Pasuruan, khususnya masyarakat kota pasuruan dari mega proyek Span Umbulan, “apa keuntungan dan sosialisasi apa yang didapat oleh masyarakat terkait mega proyek umbulan, itu juga harus jelas” tandas Yono.

Terkait surat pemutusan yang bersifat sementara, PDAM juga harus memikirkan masyarakat, apabila PDAM melayangkan surat agar supaya sampai pada yang bersangkutan, apa bila orang tersebut tidak ada, maka harus dilakukan surat pemanggilan,” tegasnya.

Robert Balbut, SE, SH, MMkes. Dirut PDAM mengungkapkan bahwa Air Spam Umbulan telah dikelola oleh Pemerintah Pusat, dan bukan kewenannya, “untuk berbagai permasalahan yang menyangkut umbulan, bukan kewenangan kami, dan mega proyek umbulan memang harus dipantau bersama,” urainya.

Sedangkan untuk penyesuaian tarif dasar air PDAM di Pemerintah Kota Pasuruan, Robert juga menjelaskan bahwa ada 3 eleme untuk penyesuaian tersebut yakni, TDL, Inflasi, dan Biaya tenaga kerja. untuk perinciannya, pihak PDAM secepatnya akan mengumumkan secara online.(Gun)

Komentar
Content Protection by DMCA.com